4 Artis Korea yang Kecanduan Narkoba, Yoo Ah In Positif Pakai 5 Jenis Obat

Jum'at, 26 Mei 2023 - 07:05 WIB
loading...
4 Artis Korea yang Kecanduan Narkoba, Yoo Ah In Positif Pakai 5 Jenis Obat
Artis Korea yang kecanduan narkoba terus bertambah. Yoo Ah In dilaporkan positif memakai lima jenis obat menambah jajaran artis Korea yang kecanduan narkoba. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Artis Korea yang kecanduan narkoba terus bertambah. Yoo Ah In yang baru-baru ini dilaporkan positif memakai lima jenis obat terlarang menambah jajaran artis Korea yang kecanduan narkoba.

Polisi menduga Yoo Ah In berusaha menghilangkan barang bukti kasus narkoba yang tengah menjeratnya. Hal tersebut membuat nama dan kariernya sebagai artis Korea papan atas mulai meredup.

Akibat skandal narkoba, deretan artis Korea ini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Mereka dijatuhi hukuman penjara hingga membayar denda dalam jumlah yang fantastis.

Artis Korea yang Kecanduan Narkoba



Berikut daftar artis Korea yang kecanduan narkoba dilansir dari Kdrama Stars, Jumat (26/5/2023).



1. Yoo Ah In

4 Artis Korea yang Kecanduan Narkoba, Yoo Ah In Positif Pakai 5 Jenis Obat

Foto/Kdrama Stars

Salah satu skandal terbesar di paruh pertama 2023 yang mengguncang industri hiburan Korea adalah kasus narkoba Yoo Ah In. Kembali pada bulan Februari 2023, dilaporkan bahwa seorang aktor top menjalani penyelidikan atas dugaan penggunaan propofol, obat yang dianggap ilegal di Korea Selatan jika digunakan di luar prosedur bedah.

Selama penyelidikan, diketahui bahwa Yoo Ah In telah menggunakan propofol sejak 2021. Selain itu, dia dinyatakan positif menggunakan lima jenis obat yakni propofol, ganja, kokain, ketamin dan zolpidem. Karena skandal narkoba, Yoo Ah In mengundurkan diri dari perannya dalam drama Korea Hellbound 2.

Pada Jumat, 19 Mei 2023 dilaporkan polisi telah mengindikasikan ada kemungkinan Yoo Ah In akan menghilangkan barang bukti. Dugaan ini berawal setelah polisi menemukan bukti bahwa kaki tangan Yoo Ah In telah mencoba untuk meninggalkan Korea tapi gagal. Karena itu, polisi mengajukan surat penahan sang artis meski akhirnya ditolak.

2. Ju Ji Hoon

4 Artis Korea yang Kecanduan Narkoba, Yoo Ah In Positif Pakai 5 Jenis Obat

Foto/Kdrama Stars

Dikenal sebagai salah satu bintang drama Korea yang sedang naik daun saat itu, skandal narkoba Ju Ji Hoon terungkap pada 2009 setelah dia ditangkap atas tuduhan narkoba oleh Polisi Metropolitan Seoul. Pada saat itu, pihak berwenang mengungkapkan bahwa aktor ini dilaporkan telah membeli ekstasi dan fetamin dari sesama selebriti.

Karena kontroversi besar-besaran, Joo Ji Hoon mengakui kejahatannya dan dijatuhi hukuman enam bulan penjara. Dia juga menjalani masa percobaan 1 tahun dan 120 jam layanan sukarela. Menurut sebuah laporan, apa yang mendorong Ju Ji Hoon untuk mengakui penggunaan narkobanya adalah perasaanmalu.

Setelah bertahun-tahun hiatus, Joo Ji Hoon bisa comeback dengan membintangi film dan drama Korea. Salah satu proyek terbesarnya setelah skandal narkoba adalah menjadi headline drama Korea populer, Kingdom sebagai Putra Mahkota.



3. Ha Jung Woo

4 Artis Korea yang Kecanduan Narkoba, Yoo Ah In Positif Pakai 5 Jenis Obat

Foto/Kdrama Stars

Sebelum namanya dikenal secara global berkat membintangi drama Netflix, Narco-Saints, Ha Jung Woo terlibat dalam kontroversi narkoba pada 2019. Seperti Yoo Ah In, dia positif menggunakan propofol secara ilegal.

Media Korea melaporkan, Ha Jung Woo didenda 30 juta won atau Rp337 miliar karena melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika. Setelah penyelidikan, dia mengakui tuduhan terhadapnya dan menerima putusan pengadilan.

Pada saat itu, Ha Jung Woo mencoba merefleksikan tindakannya dan berjanji untuk menjalani kehidupan yang lebih bertanggung jawab dan sehat.

4. Park Yoo Chun

4 Artis Korea yang Kecanduan Narkoba, Yoo Ah In Positif Pakai 5 Jenis Obat

Foto/Kdrama Stars

Terkenal karena perannya dalam The Girl Who Sees Scents dan Rooftop Prince, aktor sekaligus penyanyi Park Yoo Chun menjadi berita utama setelah keterlibatannya dengan narkoba. Pada 2019, dia dituduh membeli dan menggunakan zat ilegal bersama dengan mantan tunangan dan sosialita, Hwang Ha Na.

Kemudian aktor 33 tahun ini dijatuhi hukuman dua tahun masa percobaan. Park Yoo Chun juga diharuskan untuk membayar denda sebesar USD1.200 atau Rp17 juta.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0982 seconds (0.1#10.140)