Kelebihan Gula Stevia Dibandingkan Gula Pasir dan Gula Merah

Jum'at, 26 Mei 2023 - 11:47 WIB
loading...
Kelebihan Gula Stevia Dibandingkan Gula Pasir dan Gula Merah
Kelebihan gula stevia dibandingkan gula pasir dan gula merah menarik untuk diketahui. / Foto: ilustrasi/Verywell Health
A A A
JAKARTA - Kelebihan gula stevia dibandingkan gula pasir dan gula merah menarik untuk diketahui. Pasalnya, mungkin masih banyak di antara masyarakat yang belum tahu kelebihan dari gula stevia.

Penggunaan gula stevia sebagai pemanis sudah banyak digunakan di berbagai negara, termasuk Jepang, Korea, China, Asia Tenggara, Amerika Selatan, bahkan Indonesia.

Salah satu kelebihan gula stevia dibandingkan gula pasir dan gula merah adalah karena tidak mengandung kalori, dan tidak menyebabkan kenaikan kadar gula darah saat dikonsumsi.



Selain itu, terdapat beberapa kelebihan lain pada gula stevia dibandingkan gula pasir dan gula merah. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

Sebagai pemanis, gula stevia memiliki tingkat kemanisan yang tinggi, sehingga penggunaannya cukup sedikit untuk mendapatkan rasa manis yang diinginkan.

Hal tersebut membuat gula stevia tidak mengandung kalori dan tidak menyebabkan kenaikan kadar gula darah saat dikonsumsi.

Beberapa penelitian yang mempelajari keamanan senyawa stevioside dan rebaudioside pada gula stevia menunjukkan tidak adanya efek negatif dari konsumsi senyawa-senyawa tersebut.

Bahkan, terdapat sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa konsumsi senyawa stevioside hingga 1.500 mg/hari ternyata aman dan tidak menyebabkan efek samping.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2023 SINDOnews.com. All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.1088 seconds (11.252#12.26)