5 Tips Menonton Konser, Pendatang dari Luar Kota Wajib Tahu!

Jum'at, 26 Mei 2023 - 23:14 WIB
loading...
5 Tips Menonton Konser, Pendatang dari Luar Kota Wajib Tahu!
Sedikitnya ada lima tips menonton konser yang penting untuk diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima tips menonton konser yang penting untuk diketahui. Khususnya bagi mereka para pendatang yang berasal dari luar kota.

Menyaksikan konser secara langsung memang menyuguhkan pengalaman yang tak terlupakan. Meski begitu, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan guna memberikan kenyamanan sebelum atau sesudah konser berlangsung.


Berikut lima tips menonton konser bagi para pendatang yang berasal dari luar kota:

1. Menentukan Anggaran

Salah satu tips yang penting untuk dilakukan sebelum menonton konser di luar kota adalah menentukan anggaran. Baik pergi sendiri maupun bersama teman, tips yang satu ini harus didahulukan.

Buatlah perkiraan berapa banyak uang yang akan dikeluarkan selama menonton konser. Untuk memudahkannya, Anda bisa membuat daftar apa saja yang menjadi kebutuhan Anda selama perjalanan hingga kembali pulang.

2. Menentukan Moda Transportasi

Sebelum melakukan perjalanan, Anda perlu menentukan terlebih dahulu kendaraan apa yang nanti akan digunakan saat pemberangkatan menuju lokasi konser. Untuk lebih mudahnya, Anda bisa membuka situs online untuk melihat daftar harga hingga pembelian tiketnya.


3. Memilih Tempat Menginap

Selanjutnya, yaitu memilih tempat menginap saat konser berlangsung. Jika konser berjalan selama berhari-hari, Anda bisa memilih tempat penginapan yang tidak jauh dari lokasi konser.

Selain bisa membantu agar datang ke lokasi konser tepat waktu, memilih penginapan yang dekat dengan tempat konser juga bisa menghemat biaya transportasi.

4. Menentukan Barang Bawaan

Menentukan barang bawaan juga termasuk tips yang tergolong penting. Selain memudahkan dalam bepergian, dengan membawa barang yang dibutuhkan juga akan menghemat biaya.

Beberapa barang bawaan yang penting untuk dibawa diantaranya seperti pakaian, P3K, peralatan mandi dan keperluan pribadi lainnya yang biasa dipakai dirumah.

5. Menjaga Diri dan Barang Bawaan

Hal yang lebih penting dan harus diperhatikan adalah menjaga keamanan diri dan barang bawaan. Jangan sampai saat asyik menikmati konser, Anda dapat menjadi korban tindak kriminalitas.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)