Viral! Kafe di Rusia Jual Kopi dengan Bahan Dasar ASI, Harganya Rp123 Ribu

Sabtu, 27 Mei 2023 - 19:55 WIB
loading...
Viral! Kafe di Rusia Jual Kopi dengan Bahan Dasar ASI, Harganya Rp123 Ribu
Viral di media sosial kafe di Perm, Rusia menjual kopi dengan bahan dasar air susu ibu (ASI). Kopi jenis latte ini bisa ditemukan di kafe bernama Coffee Smile. Foto/Oddity Central
A A A
JAKARTA - Viral di media sosial sebuah kafe di Perm, Rusia menjual kopi dengan bahan dasar air susu ibu (ASI) . Kopi jenis latte ini bisa ditemukan di kafe bernama Coffee Smile.

Dilansir dari Oddity Central, Sabtu (27/5/2023) sejak mengumumkan rencana untuk memperkenalkan kopi yang terbuat dari ASI , kafe ini langsung menuai kontroversi. Bahkan, viral di media sosial selama seminggu terakhir.

Pemilik Coffee Smile Maxim Kobelev juga sempat merilis video promosi yang mengklaim bahwa kafenya akan menggunakan ASI asli. ASI disimpan dalam kantong khusus farmasi.

Imbas promosinya itu, banyak ibu muda menyusui yang sengaja memasok ASI. Mereka kemudian menjual ASI yang sudah dikumpulkan kepada Kobelev sebagai salah satu bahan baku kopi di kafenya.



“Saya baru-baru ini mengambil cuti hamil dan melihat banyak ASI yang dibutuhkan. Saya punya banyak,” kata seorang ibu muda, dalam video promosi yang dibuat Kobelev.

“Anak saya makan sedikit, jadi saya berpikir, mengapa tidak mencari uang tambahan? Saya seorang penata rambut, tetapi Anda tidak dapat memotong banyak rambut dengan seorang anak. Saya bahkan membuatkan kopi dengan ASI untuk suami saya, dia menyukainya,” lanjutnya.

Kobelev meyakinkan calon pelanggan, bahwa ASI yang digunakan telah diuji klinis sehingga aman untuk dikonsumsi. Dia juga menambahkan, bahwa hanya sekitar 40 hingga 45 dosis minuman yang mengandung ASI yang akan disajikan di awal.

Rencananya, dia akan meningkatkan produksinya menjadi 1.000 produk kopi pada akhir tahun. Kobelev lantas membanderol kopi dengan ASI ini seharga USD8 atau setara dengan Rp123 ribu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)