Gali Potensi Desa Wisata Bangsring Banyuwangi, Mister Aladin Gandeng Kemenparekraf

Sabtu, 27 Mei 2023 - 21:55 WIB
loading...
Gali Potensi Desa Wisata Bangsring Banyuwangi, Mister Aladin Gandeng Kemenparekraf
Mister Aladin menggandeng Kemenparekraf untuk menggali potensi Desa Wisata Bangsring di Banyuwangi Kegiatan ini diwujudkan dengan Familiarization Trip. Foto/Kemenparekraf
A A A
BANYUWANGI - Mister Aladin menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk menggali potensi Desa Wisata Bangsring di Banyuwangi, Jawa Timur. Kegiatan ini diwujudkan dengan menggelar Familiarization Trip (FamTrip).

Desa Wisata Bangsring merupakan salah satu destinasi wisata konservasi bawah laut di Banyuwangi. Head Of Digital Marketing Mister Aladin Pratama Agus mengatakan, meski masih kurang tereskpos, desa wisata ini memiliki banyak spot wisata yang tak kalah memesona.

Dikenal juga dengan nama Bangsring Underwater, desa wisata ini tak hanya menawarkan pemandangan indah. Namun juga edukasi dan konservasi.

“Taman sari ini sebenarnya jadi salah satu tempat wisata yang di dalamnya itu ada banyak wisata-wisata,” kata Agus di desa Taman Sari, Banyuwangi pada Kamis, 25 Mei 2023.



“Ada pengolahan kopi, terus kedua itu ya ini ada wisata mata air di sini. Bisa mandi bareng sama temen-temen yang baru datang juga dari Ijen,” lanjutnya.

Meski begitu, Agus menilai masyarakat setempat harus mulai sadar tentang potensi alam di sekitar Desa Wisata Bangsring. Sehingga sisi pariwisata di desa ini semakin bisa berkembang.

“So far sih sebenarnya Taman Sari ini jadi salah satu tempat yang emang banyak banget juga terutama sama wisatawan mancanegara,” jelas Agus.

“Tapi sebenarnya yang mau coba kita dorong adalah kurangnya kesadaran masyarakat terutama wisatawan nusantara kita yang belum menyadari bahwa kita itu masih punya banyak potensi terutama di Banyuwangi,” lanjutnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2825 seconds (0.1#10.140)