Pesona Desa Wisata Taman Sari Banyuwangi, Lokasi Singgah Wisatawan Menuju Kawah Ijen

Minggu, 28 Mei 2023 - 13:13 WIB
loading...
A A A
“Secara administratif Ijen juga masuk wilayah Taman Sari karena Taman Sari sebagai desa penyanggah Gunung Ijen. Sehingga kunjungan ke Taman Sari ini mereka tidak langsung ke Ijen, tapi banyak tamu yang berkunjung ke Taman Sari. Karena banyak hal yang bisa dinikmati di Taman Sari,” paparnya.

“Tidak hanya destinasi wisata saja, tapi edukasinya, ada homestay, ada edukasi sapi perah, ada edukasi kopi, ada edukasi sulfur prosesing,” beber Mahsun.



Pesona Desa Wisata Taman Sari Banyuwangi, Lokasi Singgah Wisatawan Menuju Kawah Ijen

Foto/MPI/Wiwie Heriyani

Mahsun menyebut, yang mampir ke Desa Taman Sari bukan hanya wisatawan lokal, namun juga wisatawan dari berbagai negara.

“Kalau wisatan yang datang lokal banyak, mancanegara juga banyak. Tapi yang banyak nginap di homestay Taman Sari itu adalah tamu dari mancanegara,” ungkap Mahsun.

“Ada yang dari Prancis, Jerman, Belgia, China, juga ada dari Norwegia, Ukraina, Malaysia juga banyak,” lanjutnya.

Tidak heran, kawasan Desa Wisata Taman Sari mendapat penghargaan sebagai Asian Tourism Award katagori Community Best Tourism (CBT).

“Kita mendapat penghargaan juga sih karena masuk di Asian Tourism Award katagori Community Best Tourism (CBT),” ujar Mahsun.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin berlibur ke Banyuwangi sekaligus menyambangi langsung Kawah Ijen dan Desa Wisata Tamansari, Anda bisa merencanakan perjalanan dari sekarang. Anda juga bisa memangkas budget liburan ketika melakukan perjalanan wisata dengan memanfaatkan Promo #PerjalananSuper di Mister Aladin.

Dapatkan diskon hingga 50% untuk pemesanan tiket pesawat, hotel, maupun tur dan aktivitas yang ada di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)