Viral! Wanita Medan Sebut RS Malaysia Lebih Bagus Dibandingkan Indonesia, Kemenkes Buka Suara

Senin, 29 Mei 2023 - 17:10 WIB
loading...
A A A
“Kita ketahui ada perhitungan perkiraan 160 T biaya yang dikeluarkan masyarakat Indonesia untuk kesehatan di luar negeri. Nah, tentunya alasan pengobatan ini banyak mungkin seperti disebutkan netizen,” ujar dr.Siti Nadia, kepada MNC Portal, Senin, (29/5/2023).

“Oleh karena itu, melalui RUU kesehatan Kemenkes akan melakukan transformasi kesehatan di bidang pelayanan kesehatan dan juga pemenuhan SDM kesehatan,” lanjutnya.

dr. Siti Nadia juga menyebut, sejauh ini beberapa rumah sakit di Indonesia juga telah bekerjasama dengan beberapa klinik ternama di luar negeri untuk memperkuat layanan pengobatan sekunder.

Kerjasama yang dilakukan itu juga bertujuan untuk mempermudah dalam hal penambahan SDM serta kompetensi para tenaga kerja kesehatan di rumah sakit yang ada di Indonesia.

Sehingga, langkah-langkah tersebut diharapkan bisa membuat masyarakat Indonesia tidak perlu lagi jauh-jauh untuk berobat ke luar negeri.

“Adanya kerjasama dengan klinik dari luar negeri yang memiliki reputasi seperti Mayo Clinic, Klinik Jantung dan DM yang kemarin sudah ditanda tangani kerjasma antar rumah sakit merupakan upaya penguatan layanan sekunder,” terangnya.

“Sehingga masyarakat tidak perlu berobat ke luar negeri, kemudahan penambahan nakes juga dalam kerjasma termasuk pengembangan SDM dan kompetensi nakes ini yang bisa kita dapatkan dengan kerjasma tadi,” sambungnya.
(hri)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0768 seconds (0.1#10.140)