2 Juni Cuti Bersama, Sandiaga Uno Harap Libur Panjang Dapat Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Senin, 29 Mei 2023 - 21:05 WIB
loading...
2 Juni Cuti Bersama, Sandiaga Uno Harap Libur Panjang Dapat Tingkatkan Kunjungan Wisatawan
Menparekraf Sandiaga Uno mengumumkan bahwa pemerintah telah resmi memutuskan Jumat, 2 Juni 2023, sebagai cuti bersama. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengumumkan bahwa pemerintah telah resmi memutuskan Jumat, 2 Juni 2023, sebagai cuti bersama. Hal ini lantaran bertepatan dengan dua libur nasional di waktu yang berdekatan.

Sandiaga menjelaskan, pada 1 Juni adalah Hari Lahir Pancasila. Kemudian 3 dan 4 Juni 2023 merupakan Hari Raya Waisak, sehingga pada tanggal 2 diputuskan menjadi cuti bersama.

"Dan berarti kita akan libur 4 hari dari tanggal 1 sampai 4 juni 2023," katanya dalam Weekly Brief with Sandi Uno secara virtual, Senin (29/05/2023).

Sandiaga bilang, menjelang libur panjang pihaknya tengah mempersiapkan berbagai destinasi wisata yang nantinya akan diserbu oleh para wisatawan.



Berdasarkan data menurut booking online travel agent, Bali, Joglo Semar, dan Bromo Tengger Semeru serta Malioboro, Kebun Binatang dan Ancol jadi destinasi wisata favorit saat liburan khususnya long weekend.

"Tiket kereta api (KA) sudah banyak terjual. Libur panjang ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan," teranganya.

Menjelang Hari Raya Waisak pada 2023 ini, masyarakat dihebohkan dengan kedatangan 32 bhante yang berjalan kaki dari Thailand menuju Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Keberadaan para biksu itu menuai perhatian dan rasa kagum terhadap perjuangannya.

Sandiaga bilang, akan menyambut rombongan bhante tersebut di Candi Borobudur pada 2 Juni 2023 atau bertepatan dengan libur cuti bersama Hari Raya Waisak.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)