Strategi Sandiaga Uno Tingkatkan Kunjungan Wisatawan di 2023

Selasa, 17 Januari 2023 - 23:08 WIB
loading...
Strategi Sandiaga Uno Tingkatkan Kunjungan Wisatawan di 2023
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno telah menyiapkan sejumlah strategi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Indonesia pada 2023. Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno telah menyiapkan sejumlah strategi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Indonesia pada 2023.

Sandiaga mengungkapkan bahwa anggaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tahun ini dipangkas 20 persen. Namun hal ini tak menjadi halangan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

"Banyak doa karena tahun kemarin juga kita sudah kita di atas target. Kami juga sudah canangkan hari kejepit nasional. Itu juga bisa mendorong masyarakat meluangkan waktu untuk berwisata," kata Sandiaga di iNews Tower, Jakarta Pusat, Selasa (17/1/2023).

Selain mengusulkan hari kejepit nasional, Sandiaga juga terus berupaya untuk mendirect penerbangan dari luar ke dalam negeri dan juga sebaliknya. Hal ini dilakukan agar akses pariwisata di Indonesia dipermudah, dan ini sudah berlangsung di Bali.



Kemenparekraf juga telah menggalakan untuk menggelar berbagai acara, dari F1PowerBoat yang akan diselenggarakan di Danau Toba. Selain itu ada juga ASEAN Tourism Forum yang akan diselenggarakan di Jogjakarta pada Februari 2023.

"Terakhir mengenai visa. Kita juga akan mempermudah pembuatan visa agar para turis lebih mudah masuk Indonesia. Jadi turis mancanegara bisa buat visa sebelum mereka sampai di Indonesia," jelas Sandiaga.

"Jadi mereka tidak perlu ngantri. Semoga tahun ini bisa kembali bangkit," pungkasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)