Pernod Ricard Indonesia Gelar Program Pelatihan Keberlanjutan untuk Bartender The Bar World of Tomorrow

Senin, 29 Mei 2023 - 23:23 WIB
loading...
Pernod Ricard Indonesia Gelar Program Pelatihan Keberlanjutan untuk Bartender The Bar World of Tomorrow
Ki-ka: Head of Public Affairs Pernod Ricard Indonesia Parwira Pangaribuan, Staf Ahli Menteri Bidang Inovasi dan Kreativitas Kemenparekraf Josua Puji Mulia Simanjuntak, dan Trainer Sufian Mahmoud berbincang usai membuka TBWOT di Jakarta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pernod Ricard Indonesia memulai program pelatihannya yang bertajuk The Bar World of Tomorrow (TBWOT) pada Senin (29/5/2023). Kegiatan keberlanjutan yang telah terakreditasi Continuing Professional Development (CPD) ini diperuntukkan bagi komunitas bartender di Tanah Air.

TBWOT diinisiasi oleh Pernod Ricard Group sejak 2020, bekerja sama dengan Sustainable Restaurant Association dan Trash Collective. Fokus utama kegiatan ini adalah untuk menggaungkan budaya keberlanjutan pada komunitas bartender melalui materi-materi yang relevan dan praktikal.

“Program pelatihan ini mengedepankan tentang bagaimana bartender dapat menjadi faktor yang kritikal dalam menciptakan budaya keberlanjutan di dalam industri bar, dimulai dari pengadaan bahan-bahan baku secara bertanggung jawab, meminimalisasi sampah, penyajian minuman beralkohol yang bertanggung jawab, pengelolaan air dan listrik yang efisien, hingga kesejahteraan orang-orang yang berkecimpung di industri hospitality,” kata Managing Director Pernod Ricard Indonesia Marc Rosales dalam keterangan resminya, Senin (29/5/2023).

“Sebagai bagian dari Sustainability Roadmap Pernod Ricard Grup, khususnya di bawah pilar Valuing People, kami memiliki ambisi untuk mendorong rekan-rekan bartender agar dapat menjadi champion untuk keberlanjutan di lingkungan bar,” lanjutnya.

Sejalan dengan tujuan Pernod Ricard Grup untuk memberikan pelatihan ini kepada 10.000 bartender hingga tahun 2030, Pernod Ricard Indonesia menggelar program pelatihan TBWOT di bar-bar terkemuka di Indonesia. Diawali di Jakarta dan Bali. Pernod Ricard Indonesia menargetkan 200 bartender yang akan lulus dari program ini pada akhir Juni 2024.

Pernod Ricard adalah perusahaan nomor satu di dunia dalam kategori spirits premium, sekaligus perusahaan wine dan spirits terbesar kedua dengan portfolio spirits yang luas dan lengkap seperti Martell Cognac, Absolut Vodka, Chivas Regal, Ricard pastis, Ballantine’s, Royal Salute, The Glenlivet single malt, Jameson Irish whiskey, Havana Club rum, Beefeater gin, Mumm, and Perrier-Jouet champagnes, dan lain-lain.

Di Indonesia, Pernod Ricard Group memperkuat kegiatan bisnisnya melalui pendirian PT Pernod Ricard Indonesia di tahun 2019 dan tercatat sebagai perusahaan yang beroperasi sebagai distributor Seagram’s Vodka dan Imperial Black Whisky yang telah diproduksi di Indonesia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)