Ditanya Apa Sudah Mualaf? Daniel Mananta Jawab Begini

Selasa, 30 Mei 2023 - 07:58 WIB
loading...
Ditanya Apa Sudah Mualaf? Daniel Mananta Jawab Begini
Daniel Mananta sempat menjadi buah bibir masyarakat, terkait agama yang dipeluknya. / Foto: Instagram @vjdaniel
A A A
JAKARTA - Daniel Mananta sempat menjadi buah bibir masyarakat, terkait agama yang dipeluknya. Hal ini mengemuka, setelah host kondang ini melakukan podcast bersama Ustaz Abdul Somad, beberapa waktu lalu.

Publik berasumsi jika pria 41 tahun itu sudah berpindah keyakinan alias menjadi mualaf. Karena tak kunjung memberikan klarifikasi soal agama yang dianutnya, Daniel pun pernah menerima ancaman.

"Itu pertanyaan yang banyak ditanyakan semua orang, tapi hari ini gua belom bisa jawab," ujar Daniel seperti dikutip dari kanal YouTube Merry Riana, pada Selasa (30/5/2023).



Daniel mengemukakan pernyataannya itu dengan candaan. Suami Viola Maria itu pun menyinggung budaya yang ada di tenga hmasyarakat saat ini, yakni figur publik selalu diminta untuk melakukan klarifikasi.

"Dulu perasaan enggak perlu klarifikasi, tapi karena kultur kita saat ini, setiap ada masalah, orang kayaknya harus klarifikasi. Gue mau jadi anti-mainstream. Enggak, gue enggak mau klarifikasi," kata dia.

Menurut Daniel, netizen tak perlu marah, ketika dia tak mau melakukan klarifikasi dan mulai menggunakan kata-kata yang tidak etis.

Mantan host Indonesian Idol ini bersikukuh ogah menanggapi perbincangan publik tentang dirinya dengan melakukan klarifikasi meskipun menerima banyak ancaman.

"Ngancamnya juga gila, itu menyakitkan banget loh. Parah. 'Niel, kalau hari ini lo enggak kasih klarifikasi, gue unsubscribe'. Aduh gila, itu sakit banget," ujarnya sembari tersenyum.



Daniel dengan yakin menyatakan bahwa klarifikasi bukan sebuah kewajiban yang harus dilakukan seorang figur publik setiap kali ada masalah.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5036 seconds (0.1#10.140)