Serupa tapi Tak Sama, Ini Bedanya Gaya Makeup Korea dan Thailand

Selasa, 30 Mei 2023 - 09:02 WIB
loading...
Serupa tapi Tak Sama, Ini Bedanya Gaya Makeup Korea dan Thailand
Setelah Korea, makeup Thailand juga mulai diminati oleh beberapa wanita Indonesia. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Setelah Korea, makeup Thailand juga mulai diminati oleh beberapa wanita Indonesia. Terutama, saat Tasya Farasya sebagai salah satu Beauty Influencer terkenal di Indonesia membuat konten mengenai Thai makeup look pada 2019 dan 2022 silam.

Hasilnya, makeup Thailand memang memiliki beberapa karakteristik yang berbeda dari look Korean makeup seperti bagian mata yang lebih tegas. Terlebih, wajah wanita Indonesia juga lebih mirip dengan orang Thailand, sehingga pengaplikasiannya lebih tepat. Karenanya, tak heran jika riasan ala Thai ini jadi new trend di Indonesia.



Berikut ciri-ciri makeup Thailand yang unik dan diminati banyak wanita

Alis berserat & pigmented

Membuat alis dengan serat dapat membuat penampilan Anda terlihat tegas, namun tetap natural. Hal ini lah yang menjadi ciri unggulan makeup Thailand. Tampilan ini membuat di bagian ujung alis depan tampak sedikit naik sehingga memberi kesan elegan pada keseluruhan wajah.

Bold & smokey eyes

Sama seperti riasan Korea, eyeshadow yang digunakan juga berwarna lembut, namun biasanya ditambahkan sentuhan eyeshadow warna gelap pada bagian kelopak hingga bawah mata untuk memberi kesan smokey.

Guna membuat mata tampak lebih ‘hidup’, mereka suka memakai bulu mata palsu dengan ketebalan medium dan tekstur yang lembut menyerupai bulu mata asli. Tujuannya untuk memberi kesan lentik alami. Tampilan eyeliner-nya pun dibuat cat eye yang soft dan tidak terlalu tajam.

Serupa tapi Tak Sama, Ini Bedanya Gaya Makeup Korea dan Thailand
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4405 seconds (0.1#10.140)