Bikin Foto Portraitmu Lebih Bercerita dan Epic dengan Galaxy S23 Series 5G

Selasa, 30 Mei 2023 - 09:25 WIB
loading...
Bikin Foto Portraitmu Lebih Bercerita dan Epic dengan Galaxy S23 Series 5G
Foto detail diambil dengan sangat tajam menggunakan fitur Portrait dari Galaxy S23 Ultra 5G. (Foto: dok Samsung)
A A A
JAKARTA - Hingga saat ini portrait photography jadi salah satu teknik fotografi yang disukai oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang baru saja berkecimpung di dunia fotografi.

Teknik yang berfokus pada manusia sebagai subjek foto ini dianggap menarik, karena mampu menampilkan ekspresi wajah dan suasana hati dari orang-orang yang dipotretnya.

Teknik ini pun biasanya dipakai untuk memperlihatkan kepribadian dan perasaan seseorang. Nah, buat kamu yang tertarik untuk meng-explore portrait photography lebih jauh, kamu bisa mengandalkan Galaxy S23 Series 5G yang hadir dengan kemampuan fotografi bak kamera profesional.

"Galaxy S23 Series 5G dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan fotografi, termasuk portrait photography. Dengan segala peningkatan dan inovasi terbarukan di sektor kamera, Galaxy S23 Series 5G mampu memberikan kemudahan dalam menciptakan portrait photography layaknya fotografer profesional dengan memanfaatkan segudang teknologi terkini di dalamnya, seperti resolusi kamera 200MP pada Galaxy S23 Ultra 5G dan 50MP pada Galaxy S23 | S23+ 5G yang memberikan kualitas foto detail dan tajam,"ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.s

Ia menambahkan, kamu juga bisa memanfaatkan fitur Portrait Mode yang dikombinasikan dengan teknologi Dual Pixel AF dan AI Stereo Depth agar foto portrait memiliki efek bokeh yang super smooth dari biasanya. 1x Zoom di Portrait Mode-nya sangat menarik, apalagi 3x Zoom-nya akan bikin foto portrait kamu seperti diambil kamera profesional. Adapula kemampuan Nightography yang bisa membuat foto portrait di malam hari terlihat lebih jelas dan terang tanpa mengorbankan kualitas foto.

Portrait photography sendiri sering digunakan untuk mengabadikan momen spesial atau untuk mendokumentasikan peristiwa yang penting. Berikut ini tips bagaimana Galaxy S23 Series 5G bisa jadi device andalan untuk teknik portrait photography:

Tangkap ekspresi dari orang sekitar dengan fitur Portrait Mode yang smooth
Salah satu teknik dalam portrait photography yang baik adalah dengan menggunakan lensa bukaan (aperture) lebar yang akan membuat background jadi blur atau bokeh. Tujuannya tentu saja agar subjek foto terlihat lebih menonjol. Cara ini juga bisa dilakukan apabila kamu foto di lokasi yang memang latar belakangnya kurang menarik.

Maka dari itu, pada kamera profesional biasanya fotografer akan membawa satu lensa cadangan untuk mengakomodasi kebutuhan portrait photography.

Namun, dengan Galaxy S23 Series 5G kamu tidak perlu repot mengganti lensa untuk mendapatkan hasil foto portrait dengan efek bokeh yang kece. Cukup aktifkan Portrait Mode, kamu bisa mendapatkan hasil portrait photography yang epic dan maksimal.

Menariknya, efek bokeh yang ditampilkan lebih smooth, sebagaimana yang disuguhkan lewat kamera profesional pada umumnya. Portrait Mode di Galaxy S23 Series 5G memungkinkan kamu untuk mengatur tingkatan blur dari bokehnya, sehingga kamu dapat menentukan seberapa dramatis foto yang ingin kamu buat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2640 seconds (0.1#10.140)