Hari Anak Nasional, Sheila Timothy Berbagi Kebaikan untuk Anak Jalanan

Kamis, 23 Juli 2020 - 20:20 WIB
loading...
Hari Anak Nasional, Sheila Timothy Berbagi Kebaikan untuk Anak Jalanan
Produser film kenamaan Indonesia, Sheila Timothy berbagi kebaikan untuk anak jalanan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Produser film kenamaan Indonesia, Sheila Timothy berbagi kebaikan untuk anak jalanan dengan mengandeng BenihBaik.com. Kesibukan sebagai produser, ternyata mendorong wanita kelahiran 29 November 1971 itu melakukan aksi sosial. Berawal dari film Pintu Terlarang (2008) yang dibintangi Fachri Albar dan adik kandungnya Marsha Timothy, dia mulai tertarik dengan masalah sosial di Indonesia, khususnya anak-anak .

(Baca juga: KPAI Soroti Kondisi Psikologi Anak Saat Pandemi )

"Saya melihat tingginya angka kekerasan pada anak seperti bullying yang berujung pada kekerasan fisik semakin marak terjadi di Indonesia, bahkan kekerasan ini terus terjadi dan meningkat setiap tahun," ujar Sheila di Jakarta, Kamis (23/7).

Produser yang karib disapa Lala itu menambahkan, tradisi buruk tersebut harus segera diputus untuk memperbaiki generasi dan setiap anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik tanpa kekerasan.

Hari ini, bertepatan dengan Hari Anak Nasional , Lala menggandeng platform crowdfunding besutan Andy F Noya, BenihBaik untuk berbagi kebaikan dengan menggalang dana buat komunitas anak jalanan yang ada di Indonesia. Lala berharap Teman Baik turut andil memperbaiki generasi penerus bangsa.

(Baca juga: Selain Menyenangkan, Bermain Juga Memberikan Manfaat Besar buat Anak )

Donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan ke berbagai kampanye di BenihBaik yang memiliki fokus pada anak-anak jalanan atau pemberdayaan anak, contohnya seperti membuat rumah belajar untuk anak-anak yang orangtuanya tidak mampu, penyediaan perlengkapan sekolah, serta membeli susu dan makanan bernutrisi bagi anak-anak .

Banyak komunitas yang akan menerima donasi dari Teman Baik ini, sasarannya di kota-kota besar seperti Bandung, Jabodetabek , dan Surabaya . "Khusus di Jabodetabek , saya akan turut hadir dalam penyaluran bantuan," tandasnya.

Pada saat yang bersamaan, founder BenihBaik.com, Andy F Noya turut menyatakan sambutannya bagi kehadiran Lala. "Kehadiran Sheila Timothy tentu memberi warna yang indah bagi kampanye kemanusiaan. Anak jalanan selalu menjadi perhatian bagi penduduk perkotaan," ujar Andy F Noya.

(Baca juga: Ini Manfaat Mendongeng untuk Anak yang Wajib Diketahui )

"Kita semua tentu juga punya keinginan yang sama seperti Sheila, memberikan mereka kesibukan yang berguna untuk masa depan mereka ketimbang kehidupan keras anak-anak di jalanan . Terima kasih Sheila Timothy berkenan untuk berbuat baik untuk mereka dan memberi kepercayaan kepada BenihBaik," sambungnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)