Sandiaga Uno Beri Penghargaan MURI Bagi Insan Parekraf yang Lahirkan Karya Terbaik

Selasa, 30 Mei 2023 - 15:55 WIB
loading...
Sandiaga Uno Beri Penghargaan MURI Bagi Insan Parekraf yang Lahirkan Karya Terbaik
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno memberikan penghargaan bagi insan Parekraf yang tercatat dalam MURI di Kemenparekraf, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2023). Foto/Nurul Amanah/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan penghargaan bagi insan pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) yang tercatat dalam Museum Rekor - Dunia Indonesia (MURI) di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2023).

Didampingi Direktur Utama MURI, Aylawati Sarwono, Sandiaga Uno menyerahkan piagam serta mengalungkan medali bagi para penerima penghargaan yang telah melahirkan karya terbaik sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Penyerahaan penghargaan ini turut disaksikan langsung oleh Pendiri MURI, Jaya Suprana. Para tamu undangan juga disuguhkan kolase video yang memperlihatkan karya-karya terbaik dari para insan Parekraf penerima MURI.

Usai memberikan piagam penghargaan, Sandiaga Uno pun menyampaikan jika antusias masyarakat, khususnya di beberapa daerah Desa Wisata begitu tinggi untuk terus melahirkan karya yang bisa diapresiasi oleh MURI.



Sandiaga Uno pun menyebut Kemenparekraf akan terus memfasilitasi kegiatan di berbagai daerah guna mewujudkan keinginan penduduk setempat agar kegiatan yang dilakukan juga tercatat oleh MURI dengan rekor yang berhasil dicapai.

"Karena setiap kali berkunjung ke daerah khususnya Desa Wisata, banyak penduduk setempat yang meminta untuk ke MURI. Kami akan memfasilitasi," ujar Sandiaga Uno dalam acara Penganugerahaan MURI di Kemenparekraf, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2023).

Sandiaga Uno pun menyampaikan apresiasinya kepada para penerima penghargaan serta berpesan agar insan Parekraf tidak berhenti berkarya.

Sandiaga Uno meyakini jika setiap karya yan dilahirkan tentu akan berguna bagi kemaslahatan masyarakat dimana akan berperan untuk hajat hidup orang banyak.

"Selamat untuk bapak dan ibu penerima, terus berkarya karena mahakarya akan menemukan jalannya untuk memberikan kemashlahatan masyarakat," pungkasnya.

Total 20 penghargaan dari MURI yang dibagikan dengan penerima yang datang dari berbagai kalangan, mulai dari seniman, politisi, hingga Perwira TNI serta berbagai bidang yang digeluti, mulai dari musik, kesenian tradisonal, fasilitas umm, film dan lain sebagainya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)