Perbandingan Operasi Plastik di Thailand dan Korea Selatan

Selasa, 30 Mei 2023 - 17:53 WIB
loading...
Perbandingan Operasi Plastik di Thailand dan Korea Selatan
Thailand dan Korea Selatan menjadi negara pilihan pasien yang ingin melakukan operasi plastik. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Thailand dan Korea Selatan menjadi negara pilihan pasien yang ingin melakukan operasi plastik . Pada perkembangannya, cukup banyak pengunjung yang datang untuk melakukan bedah kecantikan.

Tak hanya para artis atau selebriti, operasi plastik ini diminati kalangan lain. Singkatnya, operasi plastik adalah tindakan operasi yang ditujukan untuk mengubah struktur wajah atau tubuh.



Dari sekian banyak negara yang kerap menjadi tujuan operasi plastik, beberapa di antaranya adalah Thailand dan Korea Selatan. Lantas, bagaimanakah perbandingan keduanya?

Perbandingan Operasi Plastik di Thailand dan Korea Selatan

1. Korea Selatan

Korea Selatan menjadi salah satu negara yang terkenal sebagai tujuan operasi plastik. Pada perkembangannya, negara ini selalu diburu orang-orang yang ingin melakukan plastic surgery.

Mengutip laman Lyfboat, Korea Selatan memiliki banyak ahli bedah berkualitas dan terampil. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan utama mengapa banyak orang menuju Seoul ketika ingin operasi plastik.

Selain itu, para ahli bedahnya ini juga turut mengikuti kemajuan zaman dan teknologi. Sehingga, mereka juga tahu tren medis tertentu yang sedang disukai kebanyakan orang.

Pada penggunaan teknologinya, mereka juga memiliki fasilitas mumpuni. Teknologi mutakhir ini setidaknya akan membantu hasil operasi menjadi lebih optimal dan sesuai harapan pasien.

Sementara itu, untuk harganya sendiri cenderung beragam. Berbeda dengan negara lain, pasien bisa memilih dokter bedah dan kisaran harganya tergantung kebutuhan.


2. Thailand

Pada perkembangannya, Thailand masuk dalam deretan negara teratas untuk tujuan medis di dunia. Dalam hal ini, mereka menjadi tujuan populer untuk operasi plastik di Asia Tenggara.

Terdapat sejumlah alasan yang membuat Thailand mulai banyak dikenal sebagai tujuan medis. Salah satunya adalah mereka menyediakan paket kualitas dunia dengan biaya yang relatif terjangkau.

Tak hanya biaya, sejumlah klinik kecantikan di Thailand juga menawarkan pelayanan kelas dunia yang didukung teknologi canggih. Hal-hal seperti inilah yang membuatnya banyak dituju orang-orang yang ingin melakukan operasi plastik.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)