Kim Kardashian Ungkap Gangguan Bipolar yang Dialami Kanye West

Kamis, 23 Juli 2020 - 20:46 WIB
loading...
Kim Kardashian Ungkap Gangguan Bipolar yang Dialami Kanye West
Kim Kardashian berbagi pernyataan tentang kekhawatiran yang sedang berlangsung sehubungan dengan kesehatan mental Kanye West. / Foto: Pitchfork
A A A
LOS ANGELES - Kim Kardashian berbagi pernyataan tentang kekhawatiran yang sedang berlangsung sehubungan dengan kesehatan mental sang suami, Kanye West melalui Instagramnya. Pesan itu datang setelah berminggu-minggu perilaku yang semakin tidak menentu dari rapper miliarder, desainer dan calon presiden AS itu menjelang rilis album mendatang.

(Baca juga: Gara-Gara Ditutupi Plastik, Rumah Mewah Shah Rukh Khan Viral )

Banyak yang berspekulasi bahwa West sedang menjalani episode mania karena diagnosis gangguan bipolar . Kim Kardashian juga melanjutkan cuitannya di Twitter tentang keluarganya, perceraian, dan persahabatannya dengan Meek Mill. "Seperti kalian tahu, Kanye memiliki kelainan bipolar . Siapa pun yang mengalaminya atau memiliki orang yang dicintai dalam hidupnya, tahu betapa rumit dan menyakitkannya untuk dipahami," tulis Kim Kardashian seperti dilansir Page Six, Kamis (23/7).

"Aku tidak pernah berbicara di depan umum tentang bagaimana ini memengaruhi kami di rumah, karena aku sangat melindungi anak-anak kami dan hak privasi Kanye ketika menyangkut kesehatannya. Tetapi hari ini, saya merasa harus berkomentar karena stigma dan kesalahpahaman tentang kesehatan mental ," lanjutnya.

Selebritas 39 tahun itu juga menjelaskan bahwa keluarga yang berjuang dengan seseorang yang menderita penyakit mental tidak berdaya kecuali di bawah umur. "Orang-orang yang tidak sadar atau jauh dari pengalaman ini bisa menghakimi dan tidak mengerti bahwa individu itu sendiri harus terlibat dalam proses mendapatkan bantuan tidak peduli seberapa keras keluarga dan teman-teman berusaha," ujarnya.

Sementara itu, E! Reality Star membela Kanye West dan mengatakan dia sering disalahpahami, terutama ketika menyangkut kata-kata dan tindakannya yang dapat menimbulkan opini dan emosi yang kuat.

"Dia adalah orang yang cerdas tetapi rumit yang di atas tekanan menjadi seorang seniman dan laki-laki kulit hitam, yang mengalami kehilangan yang menyakitkan dari ibunya, dan harus berurusan dengan tekanan dan isolasi yang diperparah oleh gangguan bipolarnya," tulisnya. "Mereka yang dekat dengan Kanye tahu hatinya dan memahami kata-katanya tidak selaras dengan niatnya."

(Baca juga: Yuk, Intip Kegiatan Sehari-hari Finalis Indonesian Idol 10 di Idol Squad )

Kim Kardashian mengakhiri pesannya dan meminta penggemar untuk belas kasih, empati dan berterima kasih kepada semua orang yang menyatakan keprihatinan untuk kesejahteraan Kanye West . "Dia tetap fokus untuk membantunya dan kesehatannya saat ini. Tidak ada pembicaraan tentang perceraian," kata seorang sumber yang dekat dengan Kardashian.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)