Sandiaga Akan Buat Tanda Lambangkan Wonderful Indonesia, Terinspirasi dari Finger Heart Korea

Selasa, 30 Mei 2023 - 23:40 WIB
loading...
Sandiaga Akan Buat Tanda Lambangkan Wonderful Indonesia, Terinspirasi dari Finger Heart Korea
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno akan membuat tanda yang melambangkan Wonderful Indonesia. Sandiaga terinspirasi dari finger heart Korea yang viral. Foto/Annastasya Rizqa
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno akan membuat tanda yang melambangkan Wonderful Indonesia . Sandiaga pun terinspirasi dari finger heart Korea yang viral di masyarakat.

Untuk mewujudkan hal ini, Sandiaga mengajak para mitra co-branding membuat tanda khusus tersebut. Tentu saja dengan masih menggunakan makna Wonderful Indonesia .

“Saya mengajak mitra co-branding menentukan sign apa yang akan dipilih yang betul-betul unik. Yang betul-betul melambangkan Wonderful Indonesia,” kata Sandiaga dalam acara Co-Branding Forum 2023, di kawasan Kuningan, Jakarta Salatan, Selasa (30/5/2023).

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dijelaskan Sandiaga sudah memiliki tanda tersebut yakni dengan melebarkan kedua telapak tangan seolah membentuk pelangi. Namun, dia menegaskan tanda bisa diperbaharui dengan lebih unik dan kekinian.





“Dulu (tanda) kita pakai dua tangan, tapi agak susah. Kalau misalnya satu tangan kan gampang. Saya berpikir yang Wonderful dan berbentuk W,” jelas Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga mengungkapkan beberapa ide tersebut akan diumumkan pada peringatan Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus 2023. Nantinya, beberapa masukan itu akan ditampung dan dipilih yang terbaik.

“Bentuknya seperti apa, nanti para mitra co-branding ini pada 17 Agustus akan menyampaikan usulannya dan nanti akan dikoreksi. Seandainya baik, itu akan kita perluas,” ungkap Sandiaga.

Sementara itu, logo Wonderful Indonesia Kemenparekraf ini juga cukup ikonik dan telah dibuat sejak 2007. Logo tersebut juga melambangkan burung Garuda dan kelima sila Pancasila.



Di sisi lain, Sandiaga berharap Indonesia bisa memiliki tanda bernuansa Wonderful Indonesia yang bisa mudah diingat masyarakat dan dunia.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)