7 Negara yang Paling Banyak Operasi Plastik, Lengkap dengan Jenis Bedahnya

Rabu, 31 Mei 2023 - 09:02 WIB
loading...
7 Negara yang Paling Banyak Operasi Plastik, Lengkap dengan Jenis Bedahnya
Operasi plastik. Foto/Ilustrasi/Reuters
A A A
JAKARTA - Negara yang paling banyak operasi plastik ternyata tidak sedikit. Meskipun umumnya orang akan langsung tertuju pada negara Korea Selatan. Namun ada beberapa negara lain yang terkenal dengan layanan operasi plastik terbaik di dunia.

Dikutip dari laman World Population Review yang menjelaskan tentang Plastic Surgery by Country 2023, disebutkan bahwa Korea Selatan adalah negara dengan persentase operasi plastik tertinggi di dunia, diikuti oleh Yunani dan Italia.

Adapun Amerika Serikat sendiri berada di bawah peringkat kelima operasi plastik menurut International Society of Aesthetic Plastic Surgeons. Berikut adalah daftar negara yang melakukan operasi plastik dengan jenis bedah paling umum:

1. Korea Selatan: Rhinoplasty (hidung), sedot lemak, blepharoplasty
2. Yunani: Implan payudara
3. Italia: Botox, sedot lemak
4. Brasil: Implan payudara, sedot lemak
5. Kolombia: Sedot Lemak
6. Amerika Serikat: Sedot lemak, implan payudara
7. Taiwan: Botox, mengencangkan kerutan.



Faktor Kunci yang Mempengaruhi Bedah Plastik Berdasarkan Tarif

Faktor kunci yang mempengaruhi tingkat operasi plastik di suatu negara adalah ekonomi negara tersebut dan juga pendapatan warga negaranya. Yunani adalah negara yang sangat kaya, seperti halnya Korea Selatan dengan memiliki pendapatan untuk membeli kemewahan operasi elektif untuk kecantikan.

Di Korea Selatan, diperkirakan bahwa tingkat operasi plastik kira-kira satu dari lima wanita yang merupakan demografis terbesar di negara itu telah melakukan operasi plastik. Sekitar 20 persen wanita di Korea Selatan pernah menjalani operasi plastik atau sedang memikirkannya.

Umumnya, operasi plastik yang dilakukan warga Korea Selatan adalah operasi hidung, sedot lemak, dan blepharoplasty sebagai jenis operasi plastik yang paling umum berada di daftar teratas untuk operasi plastik.

Blepharoplasty adalah prosedur adalah prosedur yang juga dikenal sebagai operasi kelopak mata ganda. Di Korea Selatan, ini bukan tentang menghilangkan atau mengencangkan kerutan di sekitar mata. Prosedur ini biasanya melibatkan pembuangan lemak berlebih di sekitar mata dan menghilangkan mata yang terkulai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)