Bongkar Rahasia Penting Sejarah Indonesia, Nonton Untold Story di Vision+

Kamis, 01 Juni 2023 - 16:07 WIB
loading...
Bongkar Rahasia Penting Sejarah Indonesia, Nonton Untold Story di Vision+
Hari ini, tepat pada tanggal 1 Juni 2023, masyarakat Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Hari ini, tepat pada tanggal 1 Juni 2023, masyarakat Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila. Di hari yang spesial ini, kita diingatkan kembali oleh pondasi bangsa Indonesia yang diresmikan pada 1 Juni 1945 silam.

Lahirnya Pancasila merupakan momen bersejarah yang membentuk dan mempersatukan bangsa Indonesia seperti yang ada di masa kini. Peristiwa lahirnya Pancasila sendiri merujuk kepada sidang BPUPKI tahun 1945 mengenai dasar-dasar negara Indonesia.

Pada masa itu, Ir. Soekarno menamakan “Pancasila” berdasarkan dua kata, yaitu “Panca” yang berarti lima, dan “Sila” yang berarti prinsip atau asas. Hal dikarenakan Pancasila mengandung lima prinsip penting yang perlu diteladani oleh bangsa Indonesia sebagai bangsa yang merdeka.

Di balik sejarah pembentukan bangsa Indonesia, terdapat berbagai peristiwa-peristiwa penting yang tak banyak diceritakan. Kisah-kisah ini diungkap dalam serial Untold Story yang dibuat oleh iNews, dan kini bisa disaksikan dalam format Video on Demand di Vision+.



Dalam Untold Story, terdapat beberapa pembahasan menarik mengenai sejarah Indonesia, seperti pemberontakan era Soekarno, pemilu dari masa ke masa, kebangkitan Soeharto, kisah Jendral Sudirman, dan masih banyak lagi.

Dengan lebih dari 30 episode yang bisa disaksikan kapan saja, serial Untold Story bisa Anda saksikan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila, streaming di mana saja melalui Vision+ .

Untuk menikmati berbagai konten di Vision+, Anda bisa berlangganan Vision+ Premium yang memiliki berbagai original series, Video on Demand dari berbagai genre, serta channel lokal dan internasional dengan film dan program TV kelas dunia. Untuk menikmati konten lengkap dengan berbagai pertandingan olahraga, Anda bisa berlangganan Vision+ Premium with Sports dengan tambahan channel olahraga yang lengkap.

Unduh Vision+ sekarang di Google Play Store dan App Store di sini atau kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan ikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok), atau WhatsApp ke 0888 8000 00.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)