Lewat Produknya, Like I’m 5 Ajak Ibu Perkuat Ikatan dengan Anak

Jum'at, 24 Juli 2020 - 00:30 WIB
loading...
Lewat Produknya, Like I’m 5 Ajak Ibu Perkuat Ikatan dengan Anak
Seremoni peluncuran label kecantikan Like Im 5 dilakukan secara virtual bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional, Kamis (23/7). Foto/Dok Like Im 5
A A A
JAKARTA - Bertepatan dengan Hari Anak Nasional, label kecantikan asal Korea Selatan, Like I’m 5, menggelar kegiatan perawatan kulit bersama sebagai salah satu cara untuk mempererat ikatan ibu dan anak.

Psikolog Anak Saskhya Aulia Prima mengungkapkan, ketika membicarakan bonding sering kali kita berpikir hal tersebut hanya bisa dilakukan pada saat menyusui dan menggendong. Padahal, emotional bonding terjadi tidak hanya pada saat bayi, tapi juga sampai anak besar dan pembentukannya dilakukan lewat beragam aktivitas yang melibatkan kehangatan interaksi antarorangtua dan anak. ( )

"Hal yang terpenting ketika membicarakan emotional bonding adalah pemberian rasa aman yang konsisten serta membangun rasa nyaman yang dapat ditangkap anak. Salah satunya lewat skin to skin touch yang dilakukan antara ibu dan anak. Jadi sebenarnya aktivitas bonding itu sangat variatif, asalkan terkandung unsur aman, nyaman, dan dapat dirasakan hangat secara emosional oleh anak," kata Saskhya melalui rilis yang diterima SINDOnews.

"Emotional bonding juga penting dilakukan sehari-hari. Di antaranya lewat ritual-ritual yang kita masukkan ke dalam rutinitas anak, misalnya lewat kegiatan merawat kulit anak sambil berinteraksi dua arah. Di samping memberikan memori yang menyenangkan, melakukan skin to skin touch lewat perawatan kulit bersama si buah hati juga dapat memberikan banyak manfaat. Seperti meningkatkan rasa percaya diri anak serta perasaan dicintai dan dihargai, yang kelak menjadi modal utama dari perkembangan pribadi sehat anak," lanjutnya.

Head of Brand Development Like I’m 5 Indonesia Nurul Sulisto mengakui pentingnya melakukan perawatan kulit sejak dini. Namun, sebagai ibu, tentu ingin memberikan produk terbaik bagi buah hati.

Memahami hal tersebut, Like I’m 5 hadir di Indonesia dengan membawa kemurnian, kelembutan, dan kesimpelan di dalam rangkaian produknya.

"Menjadikan produk kami tidak hanya dapat digunakan oleh anak tapi juga ibu, sehingga ibu dapat mengajari anaknya melalui sebuah kegiatan skincare bersama yang simpel sekaligus fun. Jadi, selain mendapatkan kulit yang sehat dan terawat, juga menciptakan bonding moment yang menyenangkan guna mempererat kedekatan antara ibu dan anak," beber Nurul.

Produk Like I’m 5 hanya menggunakan bahan-bahan yang memang dibutuhkan oleh kulit. Dengan berpegang pada prinsip tersebut, rangkaian produk Like I’m 5 hanya mengandung bahan-bahan alami dan natural bersertifikasi EWG, serta tidak mengandung paraben, mineral oil, pewarna, serta pewangi buatan.

Produk Like I’m 5 juga telah teruji klinis sebagai hypoallergenic dan direkomendasikan oleh Korean Atopy Association. Tidak hanya itu, sejalan dengan nilai yang dianut untuk mencintai lingkungan, Like I’m 5 tidak diujikan pada hewan dan menggunakan kemasan ramah lingkungan. Semua hal tersebut telah dipertimbangkan demi menciptakan produk berkualitas yang tidak hanya dapat digunakan oleh anak, namun juga Ibu. ( )

Rangkaian produk Like I’m 5 yang telah tersedia di Indonesia serta dapat digunakan untuk mendukung bonding moment ibu dan anak adalah Top to Toe Foaming Wash, All Day Soothing Lotion, dan Mild Sunscreen. Selain itu, Like I’m 5 juga memiliki rangkaian perawatan tangan seperti Love U Hand Butter, Hand Essences, serta Hand Cream sehingga para ibu tetap bisa merawat kulit
tangan si kecil agar tetap lembut dan tidak kering meskipun rutin mencuci tangan.

Saat ini produk Like I’m 5 tersedia secara eksklusif di lilla.id sebagai platform belanja kecantikan plus perawatan diri khusus para ibu dan keluarga yang telah terkurasi, aman, serta bersertifikasi BPOM.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9260 seconds (0.1#10.140)