Melalui Album ME, Jisoo BLACKPINK Ukir Sejarah Baru di Industri K-pop

Jum'at, 02 Juni 2023 - 09:03 WIB
loading...
Melalui Album ME, Jisoo BLACKPINK Ukir Sejarah Baru di Industri K-pop
Melalui album solo bertajuk ME, Kim Ji-soo alias Jisoo BLACKPINK terus menorehkan prestasi dalam karier solonya. / Foto: Instagram @sooyaaa__
A A A
SEOUL - Kim Ji-soo alias Jisoo BLACKPINK terus menorehkan prestasi dalam karier solonya. Melalui album solonya bertajuk ME, Jisoo mencetak rekor bersejarah di berbagai platform musik.

Dengan torehan prestasi tersebut, Jisoo mengukuhkan dirinya sebagai kekuatan yang patut diperhitungkan di industri musik.

Album ME yang dirilis beberapa waktu lalu itu menjadi album tercepat dari solois wanita Korea Selatan yang mencapai 200 juta streaming dalam sejarah Spotify. Pencapaian itu pun diperoleh hanya dalam waktu 57 hari lewat 2 single, FLOWER dan All Eyes On Me.



"BLACKPINK #Jisoo's 'ME' adalah album solo wanita Korea tercepat yang melampaui 200 juta streaming. Album yang berisi lagu hit 'FLOWER' ini menjadi album tercepat dari artis solo wanita Korea yang mencapai 200 juta streaming dalam waktu 57 hari," tulis akun Twitter Kim Jisoo Charts @ChartsJisoo.

Bukan hanya itu, Jisoo pun mempertahankan kekuasaannya bersama rekannya di BLACKPINK, Lisa sebagai penyanyi solo k-pop dengan pendengar bulanan terbanyak di Spotify.

"Jisoo dan Lisa dari BLACKPINK saat ini menjadi 2 artis solo k-pop dengan pendengar bulanan terbanyak di Spotify," sebut akun Twitter centang biru @viraltakes.

Menariknya, tidak hanya album Jisoo yang menuai banyak pujian, namun dua lagunya, khususnya FLOWER menjadi lagu k-pop paling berkesan tahun ini.

Single tersebut disebut paling berkesan karena sejak dirilis secara resmi di Spotify, FLOWER sukses meraih streaming harian dalam jumlah yang luar biasa. Single itu mempertahankan rekornya sebagai lagu dari solois k-pop tercepat yang didengarkan dengan melampaui 50 juta kali di platform tersebut.



Di samping itu, ini juga merupakan lagu debut dari artis k-pop yang paling banyak didengarkan di tangga lagu global mingguan Spotify tahun ini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2161 seconds (0.1#10.140)