10 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Daun Jambu Biji, dari Diare hingga Turunkan Kolesterol

Jum'at, 02 Juni 2023 - 19:00 WIB
loading...
10 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Daun Jambu Biji, dari Diare hingga Turunkan Kolesterol
Penyakit yang bisa disembuhkan dengan daun jambu biji sangat banyak. Daun jambu biji dianggap sebagai pengobatan herbal untuk beberapa penyakit karena khasiat. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Penyakit yang bisa disembuhkan dengan daun jambu biji sangat banyak. Daun jambu biji dianggap sebagai pengobatan herbal untuk beberapa penyakit karena khasiat obatnya seperti menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Daun jambu biji kaya akan vitamin C, lycopene dan antioksidan yang bermanfaat untuk kulit. Kalium dalam jambu biji juga terbukti bisa membantu menormalkan tingkat tekanan darah.

Mengandung 80 persen air dan kaya serat, daun jambu biji bisa membantu menurunkan berat badan. Daun ini juga terbukti efektif dalam menghilangkan rasa sakit dan gejala beberapa masalah kesehatan karena kandungan polifenol, tanin, flavonoid, karotenoid.

Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Daun Jambu Biji



Berikut penyakit yang bisa disembuhkan dengan daun jambu biji dilansir dari Style Craze, Jumat (2/6/2023).



1. Jerawat dan Flek Hitam


Jerawat dan flek hitam cukup mengganggu karena berdampak buruk pada penampilan kulit. Daun jambu biji ampuh menghilangkan jerawat dan flek hitam pada kulit karena kandungan antiseptik yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

2. Menurunkan Gula Darah Penderita Diabetes


Menurut penelitian, teh daun jambu biji efektif menurunkan glukosa darah pada penderita diabetes. Selain itu, mencegah penyerapan sukrosa dan maltosa oleh tubuh, sehingga menurunkan kadar gula darah. Minum teh daun jambu biji selama 12 minggu menurunkan kadar gula darah tanpa meningkatkan produksi insulin.

3. Menurunkan Kolesterol


Penelitian telah membuktikan bahwa minum teh daun jambu biji selama tiga bulan dapat menyebabkan penurunan kolesterol jahat dan trigliserida tanpa efek buruk pada kolesterol baik. Selain itu, daun jambu biji adalah tonik hati yang hebat.

4. Diare


Daun jambu biji adalah obat herbal untuk diare dan disentri. Menurut penelitian pada hewan, ekstrak daun jambu biji berpotensi untuk digunakan dalam pengobatan diare menular.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)
pixels