Sukses di Usia Muda, Pemuda Ini Ingin Menginspirasi Banyak Orang

Jum'at, 26 Mei 2023 - 17:01 WIB
loading...
Sukses di Usia Muda, Pemuda Ini Ingin Menginspirasi Banyak Orang
Cukup banyak anak muda Tanah Air yang berhasil meraih sukses berkat kerja kerasnya, salah satunya Reza Darmawan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cukup banyak anak muda Tanah Air yang berhasil meraih sukses berkat kerja kerasnya. Hal ini tentunya bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi anak-anak muda zaman sekarang.

Kesuksesan seseorang kerap berawal dari sebuah mimpi dan kerja keras mereka. Salah satunya seperti yang dialami Reza Darmawan.

Dia tidak pernah lelah untuk terus bangkit dari kegagalan yang sering dialaminya. Reza sendiri berasal dari keluarga yang sederhana.



Walaupun sibuk dengan urusan bisnis dan sebagai investor, Reza ternyata memiliki hobi dengan olahraga ekstrem . Ya, saat dijumpai di kawasan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, dia mengaku gemar bermain surfing, diving, skateboard, snowboard dan crossfit.

Di awal merintis kariernya, pria kelahiran Magelang ini sempat bekerja sebagai eksekutif di perusahaan startup fintech. Kini, dia juga founder dari perusahaan software platform bernama POST.app.

Sebelumnya, pria 29 tahun ini juga sangat memperhatikan pendidikannya. Dia membuktikannya dengan menuntaskan studinya di Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Elektro. Bahkan dia menjadi salah satu lulusan terbaik ITB pada 2016.

"Setelah lulus kuliah saya mengawali karier sebagai software sales di Singapura dan Kuala Lumpur. Ini juga saya mulai dari nol," papar pria kelahiran 29 April 1994 ini.

Selama menjalani bisnisnya, Reza juga sempat merasakan kegagalan hingga kerugian. Bahkan, dia pernah kehilangan miliaran rupiah akibat ditipu hingga tiga kali oleh rekan bisnisnya.

"Yang kita ambil hikmah dan pelajarannya, dari kegagalan pertama, kedua dan ketiga, kalau enggak bangkit lagi ya hancur," ungkapnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)