Gilang Dirga Merasa Sangat Relate dengan Sosok Jay di Film Star Syndrome

Senin, 05 Juni 2023 - 15:51 WIB
loading...
Gilang Dirga Merasa Sangat Relate dengan Sosok Jay di Film Star Syndrome
Gilang Dirga merasa dirinya begitu relate dengan kisah dalam film terbarunya, Star Syndrome. / Foto: Instagram @gilangdirga
A A A
JAKARTA - Komika sekaligus aktor, Gilang Dirga merasa dirinya begitu relate dengan kisah di film terbarunya, Star Syndrome. Sebagai seorang artis, Gilang mengaku pernah berada dalam fase star syndrome saat kariernya di puncak.

"Iya, ini sangat relate dengan kehidupan gue yang sekarang. Gue dulu pernah ngalamin star syndrome, dan ya seperti yang ada di film ini," ungkap Gilang Dirga di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Dalam membintangi film yang disutradarai Soleh Solihun itu, Gilang Dirga terinspirasi bintang Bollywood, Shah Rukh Khan untuk pendalaman karakter.



"Kalau pendalaman karakter, gua itu suka banget sama Shah Rukh Khan, ada di film Om Shanti Om, di mana dia berperan jadi artis baru. Nah, di situlah gue coba mengambil beberapa angle yang menurut gue pas dimasukkan ke film Star Syndrome ini," jelasnya.

Gilang Dirga merasa sangat tertantang untuk memerankan sosok Jay dalam film Star Syndrome. Di mana dia harus menaikkan berat badannya hanya dalam waktu sebulan. Kemudian, dia harus kembali menurunkan bobotnya hingga 20 kg demi satu adegan khusus.

Selama Gilang Dirga menjalani proses menurunkan berat badan, kegiatan syuting pun harus berhenti selama satu bulan.

"Kalau berat badan, alhamdulillah turun hampir 20 kg. Sembilan belas koma berapa gitu. Bisa dilihat dari video klipnya tadi. Gue turun hampir 20 kg untuk syuting yang video klip yang bisa dilihat di YouTube tadi Simpang Siur," tutur artis 33 tahun ini.

Sementara itu, film bergenre drama komedia ini berkisah tentang perjuangan seorang vokalis yang pernah terkenal di masa jayanya. Namun, ketika dia comeback ke dunia musik, ternyata kondisinya sudah jauh berbeda.

"Ini film untuk mengingatkan gue dan kita semua. Kalau sudah di atas jangan lupa sama siapa yang dulu bareng kita pas berjuang," kata Gilang Dirga.

"Setiap orang punya perjalanan karier berbeda. Setiap orang punya titik puncak dan turunan. Sekarang bagaimana menghadapi turunan di profesi tersebut, ya ada di film ini," sahut sang sutradara, Soleh Solihun.



Selain Gilang Dirga, film Star Syndrome juga menghadirkan Kezia Aletheia, Tanta Ginting, Tissa Biani, Tora Sudiro, Maisha Kanna, Aryo Wahab, dan Sinta Nursanti sebagai pemeran. Film ini dijadwalkan mulai tayang di bioskop pada 8 Juni 2023.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)