Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO Minta Pihak Berwenang Periksa Semua Kontrak Artis SM Entertainment

Senin, 05 Juni 2023 - 17:33 WIB
loading...
Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO Minta Pihak Berwenang Periksa Semua Kontrak Artis SM Entertainment
Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO meminta pihak berwenang untuk memeriksa semua kontrak artis SM Entertainment. Pernyataan ini disampaikan melalui kuasa hukumnya. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Chen , Baekhyun , dan Xiumin EXO (EXO-CBX) meminta pihak berwenang untuk memeriksa semua kontrak artis SM Entertainment . Pernyataan ini disampaikan idol K-Pop itu melalui kuasa hukumnya.

Lee Jae Hak selaku kuasa hukum Chen , Baekhyun , dan Xiumin mengungkapkan bahwa dia telah mengajukan keluhan resmi kepada Komisi Perdagangan Bebas Korea tentang praktik SM Entertainment . Komisi Perdagangan Bebas adalah badan pengatur di Korea yang melindungi pasar bebas dan persaingan di pasar di dalam negeri.

“Pada tanggal 4 Juni, kami mengajukan keluhan resmi kepada Komisi Perdagangan Bebas tentang praktik bisnis kasar SM Entertainment,” kata Lee Jae Hak dilansir dari Koreaboo, Senin (5/6/2023).

“Kami melaporkan kepada Komisi Perdagangan Bebas bahwa meskipun komisi telah mengeluarkan perintah korektif pada Oktober 2007 dan Januari 2011, SM Entertainment telah mengabaikan perintah tersebut dan sebagian besar melanjutkan praktik kontrak yang tidak adil,” sambungnya.



Lee Jae Hak mengaku bahwa pihaknya telah secara resmi meminta penyelidikan atas kontrak semua artis yang ditandatangani dengan label tersebut.

“Kami meminta agar komisi melakukan perintah korektif yang ketat kepada SM dan, lebih jauh lagi, agar penyelidikan penuh dilakukan terhadap semua kontrak artis SM. Pada tahun 2023, SM melanjutkan tindakan yang dianggap komisi sebagai malpraktik bisnis pada tahun 2007 dan 2011,” jelas Lee Jae Hak.

Lee Jae Hak kemudian menyatakan bahwa praktik SM Entertainment seperti menjadikan tanggal mulai kontrak sebagai tanggal debut grup dan membuat kontraknya jauh lebih tidak menguntungkan bagi artisnya dibandingkan dengan norma industri. semuanya dianggap tidak adil oleh Komisi Perdagangan.

Mewakili Chen, Baekhyun, dan Xiumin, Lee Jae Hak juga menyoroti durasi kontrak diperpanjang secara tidak adil melalui persyaratan kontrak yang tidak menguntungkan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)