7 Kasus Kontrak SM Entertainment Melawan Artisnya, Terbaru EXO-CBX

Sabtu, 03 Juni 2023 - 12:19 WIB
loading...
7 Kasus Kontrak SM Entertainment Melawan Artisnya, Terbaru EXO-CBX
SM Entertainment telah beberapa kali terlibat kasus kontrak melawan artisnya. Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO menambah daftar artis Korea yang berkonflik. Foto/Soompi
A A A
SEOUL - SM Entertainment telah beberapa kali terlibat kasus kontrak melawan artisnya. Baekhyun , Xiumin , dan Chen EXO menambah daftar jajaran artis Korea yang berkonflik dengan agensi tersebut.

Baekhyun , Xiumin , dan Chen mengejutkan penggemar setelah mereka mengajukan mengakhiri kontrak mereka dengan SM Entertainment . Namun agensi itu menyatakan keputusan ketiga artisnya ini disebabkan karena desakan pihak luar.

Klaim SM Entertainment ini langsung dibantah oleh Baekhyun, Xiumin, dan Chen melalui kuasa hukumnya. Mereka pun menjelaskan alasannya mengakhiri kontrak dengan agensi yang telah membesarkan namanya karena perselisihan terkait kontrak dan gaji.

Kasus Kontrak SM Entertainment Melawan Artisnya



Ini bukan pertama kalinya SM Entertainment terlibat perselisihan kontrak dengan artisnya. Berikut ini kasus SM Entertainment dengan artisnya terkait pertarungan hukum atas kontrak mereka dilansir dari Koreaboo, Sabtu (3/6/2023).



1. JYJ TVXQ

7 Kasus Kontrak SM Entertainment Melawan Artisnya, Terbaru EXO-CBX

Foto/Koreaboo

Pada Juli 2009, tiga dari lima anggota boy grup TVXQ, Kim Jaejoong, Park Yoochun, dan Kim Junsu, mengajukan permohonan ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul untuk menyelidiki apakah kontrak mereka dengan SM Entertainment sah secara hukum.

Mereka merasa bahwa periode 13 tahun kontrak mereka berlebihan, dan pendapatan tidak terdistribusi secara adil di antara para anggota. Selain itu, dalam kasus ini, mereka akan berutang kepada pemberi kerja tiga kali jumlah total investasi dan dua kali keuntungan biasa selama sisa periode kontrak.

2. Han Geng

7 Kasus Kontrak SM Entertainment Melawan Artisnya, Terbaru EXO-CBX

Foto/Koreaboo
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)