Aktif Bikin Konten Traveling, Pria Ini Sempat Digandeng Kemenparekraf

Senin, 05 Juni 2023 - 09:32 WIB
loading...
Aktif Bikin Konten Traveling, Pria Ini Sempat Digandeng Kemenparekraf
Pada mulanya, pria kelahiran Bandung 3 Agustus 1988 ini mengaku jika menggunggah aktivitas travelingnya hanya sebatas dokumentasi pribadi. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Berkat kegemarannya untuk menyajikan aktivitas travelingnya di akun media sosialnya dalam 4 tahun terakhir, Vicky Sunaryo alias Vickysu semakin dikenal sebagai selebgram dan kreator konten.

Pada mulanya, pria kelahiran Bandung 3 Agustus 1988 ini mengaku jika menggunggah aktivitas travelingnya hanya sebatas dokumentasi pribadi.

"Aku mulai traveling mulai dari 2014. Awalnya aku belum paham dan enggak pernah bikin konten, tapi setelah tahu bisa menghasilkan cuan, 2019 jadi aku seriusin sampai sekarang," ungkap Vickysu dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.



Kendati serius menggarap konten-konten traveling, alumnus D3 Universitas Kristen Maranatha Bandung ini mengaku jika apa yang dia kerjakan itu bukanlah profesi utamanya.

"Aku suka travelling karena untuk penyaluran hobi sekaligus mengisi waktu luang. Dari situ jadi bisa belajar hal-hal baru. Bisa soal budaya-budaya dan daerah baru yang dikunjungi," kata dia.

"Sebenarnya aku punya usaha di Bandung, dan ini hobi yang menghasilkan saja. Dua kerjaan ini aku jalani dengan enjoy saja. Apalagi traveling hobi aku," terangnya.

Dikenal sebagai kreator konten traveling, Vickysu kemudian laris manis diajak kerjasama banyak pihak. Salah satunya datang dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Dari situ sempat diundang Kemenparekraf di 2019. Kemudian tahun 2021 sempat diajak kerjasama Disparbud Jabar," beber pria berdarah Jepang ini.

Sebelumnya, Vicky juga dikenal banyak orang berkat konten video prank menjadi kasir mini market. "Waktu prank jadi kasir Alfamart dan prank jadi supir Grab. Pas lagi viral itu postingan aku sudah banyak tentang traveling," ujarnya.



Sementara itu, seperti disebutkan di atas, selain serius membuat konten traveling, Vicky juga sibuk mengelola bisnisnya, yakni usaha pembuatan produk tas, sepatu, dompet, dan lainnya, dari bahan kulit dan imitasi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)