Creativity Beyond Boundaries, Upaya Dukung Kreativitas Seniman Muda

Selasa, 06 Juni 2023 - 16:04 WIB
loading...
Creativity Beyond Boundaries, Upaya Dukung Kreativitas Seniman Muda
Kreativitas dan inovasi menjadi hal penting dalam merespons berbagai tantangan agar dapat bertahan, terus berkembang dan mencapai kemajuan yang ditargetkan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kreativitas dan inovasi menjadi hal penting dalam merespons berbagai tantangan agar dapat bertahan, terus berkembang dan mencapai kemajuan yang ditargetkan.

Di era modern seperti sekarang ini, sumber daya manusia kreatif, inovatif dan berdaya saing semakin dibutuhkan, terutama pada generasi muda yang berperan besar terhadap pembangunan dan perekonomian negeri ini.

Beranjak dari hal tersebut, EF Kids & Teens Indonesia berkolaborasi dengan Kreaby untuk pembangunan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya generasi muda Indonesia.



"Kolaborasi ini mewadahi beragam keunikan dan perspektif menjadi sebuah karya. Kolaborasi yang kami beri tajuk Creativity Beyond Boundaries memberikan ruang kebebasan untuk berkreasi dengan seni melalui kreativitas inklusif yang mendorong produktivitas," tutur Country Director EF Kids & Teens Indonesia, Afan Suryadi dalam jumpa pers di kawasan Cipete Raya, Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Pemerintah memprediksi Indonesia di tahun 2030-2040 bakal mempunyai bonus demografi dengan proporsi lebih dari 60 persen adalah usia produktif.

Guna mewujudkan kekuatan ekonomi di era bonus demografi mendatang, pemerintah terus mendorong peningkatan kualitas sumber daya melalui pengembangan pendidikan dan pemberdayaan masyarakat.

Dengan generasi muda kreatif, tangguh, berkualitas dan inovasi yang berkelanjutan, Indonesia optimistis dapat mengakselerasi percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di berbagai bidang, salah satunya ekonomi kreatif.

Marketing Director EF Kids & Teens, Amalia Yaksa Parijata menyebutkan bahwa Creativity Beyond Boundaries merupakan dukungan dan apresiasi pihaknya kepada para seniman muda yang tergabung dalam Kreaby.

"Selain karena kreativitasnya, kami juga sangat mengapresiasi kemampuan dan keberhasilan mereka melampaui berbagai batasan di tengah hambatan, mengubah tantangan jadi peluang," ujarnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2465 seconds (0.1#10.140)
pixels