Vokalis Lacuna Coil Beberkan Fakta Keberadaan Musisi Wanita di Scene Heavy Metal

Selasa, 06 Juni 2023 - 23:59 WIB
loading...
Vokalis Lacuna Coil Beberkan Fakta Keberadaan Musisi Wanita di Scene Heavy Metal
Vokalis band gothic metal Lacuna Coil, Cristina Scabbia membeberkan fakta mengenai musisi wanita dalam scene heavy metal. / Foto: Instagram @cristinascabbia
A A A
MILAN - Vokalis band gothic metal Lacuna Coil, Cristina Scabbia membeberkan fakta mengenai musisi wanita dalam scene heavy metal.

Menurutnya, musisi wanita di dunia heavy metal seringkali dinilai dari penampilannya, dan tidak mendapatkan perlakuan yang sama dengan musisi pria.

"Saya ingat ketika saya memulai, saya sering mendapat banyak tatapan aneh hanya karena banyak orang yang terkejut melihat seorang wanita di atas panggung," ungkap Cristina dalam episode terbaru She's With The Band di kanal YouTube Knotfest, Selasa (6/6/2023).



"Saya mendapati beberapa orang mungkin meneriakkan hal-hal bodoh di awal, tetapi itu tidak membuat saya patah semangat karena saya pikir masalahnya bukan pada saya. Masalahnya ada pada siapa pun yang baru saja melihat seorang wanita yang berada di tempat yang salah bagi mereka," tuturnya.

Bagi Cristina, itu bukan masalah dia, karena pada akhirnya, dirinya masih bertahan di dunia heavy metal selama 20 tahun lebih dalam kariernya. "Siapa yang tahu di mana mereka berada? Saya tidak terlalu mempermasalahkannya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Cristina menyebutkan jika dia kerap mengatakan jika hal itu merupakan masalah keseimbangan, karena memang benar bahwa wanita lebih banyak dinilai dari penampilannya.

"Mereka mendapat lebih banyak perhatian jika mereka cantik. Mereka lebih dinilai jika mereka menambah berat badan dan tidak ada yang peduli jika ada penyanyi yang memiliki sedikit berat badan," tuturnya.

"Saya selalu mengatakan bahwa ini adalah masalah keseimbangan, karena juga benar bahwa wanita juga dapat mengambil sedikit keuntungan dari hal ini, karena mendapat lebih banyak perhatian karena Anda seorang wanita, itu adalah nilai tambah," jelas Cristina.

Cristina pun tidak bisa menyangkal bahwa ada sisi baik dan buruknya. Akan tetapi, pada akhirnya, dia menilai jika masalahnya ada pada orang-orang yang berpikir dengan cara yang salah, bukan karena menjadi seorang wanita di dunia metal atau hal-hal seperti itu.



"Untungnya, saya mengenal banyak pria yang mendukung penuh kaum hawa. Mereka berada di balik penampilan, sehingga mereka dapat mengatakan, seperti, 'Wow, ya, kamu cantik. Gadis ini cantik, tapi, astaga, dia bisa bernyanyi. Astaga, dia bisa bermain musik'. Jika Anda hanya seperti sebuah kotak kosong yang terlihat bagus, saya rasa Anda tidak akan melangkah sejauh itu," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)