Liv Kristine, Vokalis Band Metal yang Sempat Jadi Guru demi Menyambung Hidup

Rabu, 07 Juni 2023 - 17:16 WIB
loading...
Liv Kristine, Vokalis Band Metal yang Sempat Jadi Guru demi Menyambung Hidup
Mantan vokalis band gothic metal Theatre of Tragedy dan Leaves Eyes, Liv Kristine comeback ke dunia musik dengan merilis album solo bertajuk River of Diamonds. / Foto: Instagram @liv_kristine_official
A A A
STAVANGER - Mantan vokalis band gothic metal Theatre of Tragedy dan Leaves Eyes, Liv Kristine akhirnya kembali lagi ke dunia musik dengan merilis album solo bertajuk River of Diamonds pada April lalu.

River of Diamonds pun menjadi album perdana Liv Kristine dalam 9 tahun belakangan. Penyanyi 47 tahun itu kali terakhir meluncurkan album solo pada 2014, yakni album kelimanya Vervain.

Liv Kristine pun mengungkapkan rasa gembiranya, setelah comeback ke dunia musik melalui album River of Diamonds.



"Rasanya luar biasa karena sekarang saya berusia 47 tahun, dan saya berdiri di tengah-tengah kehidupan saya. Dan River of Diamonds terasa seperti album pertama dari kehidupan kedua saya," tutur Liv Kristine di kanal YouTube Side Jams With Bryan Reesman, yang dikutip pada Rabu (7/6/2023).

Sebelum hiatus dari dunia musik, Liv sudah mulai menjadi guru, tepatnya ketika buah hatinya, Leon masuk sekolah dasar di usia 6 tahun. Kini, Leon sudah berusia hampir 20 tahun.

Liv memilih untuk menyekolahkan Leon di sekolah swasta di Jerman, karena dia dan mantan suaminya yang juga vokalis Atrocity dan Leaves Eyes, Alexander Krull sering mengajak Leon tur.

Liv Kristine, Vokalis Band Metal yang Sempat Jadi Guru demi Menyambung Hidup
(Foto: Instagram @liv_kristine_official)

"Menjadi bagian dari tim guru memberi saya kebebasan. Saya pernah mengajar di sekolah dasar Leon, dan itu terjadi 14 tahun yang lalu. Saat itulah proses mengajar saya dimulai," ujar Liv Kristine.

"Saya tidak mempelajari hal tersebut. Saya belajar linguistik, bahasa kuno, penguasaan bahasa, tapi saya tidak pernah mengambil bagian yang dibutuhkan untuk menjadi seorang guru. Tapi itu selalu ada dalam darah saya," jelas dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)