Podcast Aksi Nyata Perindo: Pengusaha WO Ini Ungkap Tantangan di Tengah Perubahan Tren Pernikahan

Rabu, 07 Juni 2023 - 20:15 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata Perindo: Pengusaha WO Ini Ungkap Tantangan di Tengah Perubahan Tren Pernikahan
Ariesta Martin dalam Podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo bertajuk Tren Konsep Pernikahan di KUA, Bagaimana Dampaknya Bagi Wedding Organizer?, Rabu (7/6/2023). Foto/Tangkapan layar YouTube Perindo
A A A
JAKARTA - Owner Arti Nikah Wedding Organizer (WO), Ariesta Martin mengungkapkan sejumlah tantangan menjalani bisnis WO ditengah tren pernikahanyang serba minimalis.

Hal itu disampaikan Ariesta dalam Podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo bertajuk Tren Konsep Pernikahan di KUA, Bagaimana Dampaknya Bagi Wedding Organizer?, Rabu (7/6/2023).

Menurutnya, sebagian pasangan yang hendak menikah, dipastikan akan memilih jasa WO untuk mengurusi semua keperluannya. Sehingga pihak mempelai beserta keluarganya tidak perlu repot-repot untuk memikirkan konsep, hingga lancarnya acara resepsi.

Sebagai pendatang baru, Ariesta mengaku menawarkan jasa kepada pasangan-pasangan yang terdengar akan melangsungkan pernikahan. Tentunya tawaran yang ia berikan menyesuaikan dengan budget dimiliki calon kliennya.



"Kita sesuaikan dengan budgetnya. Jadi nggak matok harga dulu," ujarnya.

Menurutnya jika ingin menekan budget wedding yang lebih rendah, bisa melangsungkannya di luar hari libur seperti Sabtu dan Minggu. Ini akan sangat menguntungkan, baik pihak pengantin maupun WO.

"Karena budgetnya lebih murah dan venuenya juga terjangakau. Tapi pekerja swasta atau negeri pun mengambilnya di Sabtu Minggu," katanya.

Selain itu, lanjut dia, jika ingin menggunakan jasa WO untuk pernikahan maka bisa dipesan dua hingga tiga bulan sebelumnya. Di mana dalam waktu tersebut sebelum hari H, akan dilakukan diskusi serta mencari vendor terbaik.

"Dua bulan diskusi dengan klien, baru nyari vendor yang cocok. Pemilihan vendor itu cukup krusial juga," terangnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)