Perkenalkan Budaya Indonesia ke Wisman Melalui Pengalaman Wisata yang Edukatif

Rabu, 07 Juni 2023 - 14:47 WIB
loading...
Perkenalkan Budaya Indonesia ke Wisman Melalui Pengalaman Wisata yang Edukatif
Wisman tidak hanya diajak menikmati keindahan alam dan melihat atraksi budaya, tetapi juga belajar langsung tentang kehidupan sehari-hari masyarakat lokal. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Indonesia berlimpah akan budaya dan keindahan alam yang memesona. Tidak mengherankan jika banyak wisatawan mancanegara yang tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata yang tersebar di nusantara.

Dalam meningkatkan kunjungan wisatawan asing sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia , berbagai upaya coba dilakukan berbagai pihak. Salah satunya seperti yang dilakukan Java Private Tour.

Pendiri Java Private Tour, Edu Lahar Pragowo menyebutkan bahwa pihaknya selalu membantu dan mendukung pemerintah dalam mempromosikan budaya Indonesia ke mata dunia.



"Semaksimal mungkin kami memberikan pelayanan sekaligus edukasi kepada wisatawan mancanegara akan keindahan dan kekayaan budaya Indonesia sebagai upaya kami membantu pemerintah untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara," tutur Edu melalui pernyataan tertulisnya, Rabu (7/6/2023).

Menurut Edu, pihaknya juga selalu memadukan kegiatan wisata dengan pengalaman yang edukatif. "Wisatawan tidak hanya diajak untuk menikmati keindahan alam dan melihat atraksi budaya, tetapi mereka juga dapat belajar secara langsung tentang kehidupan sehari-hari masyarakat lokal," terangnya.

Wisatawan pun diberi kesempatan untuk berinteraksi dengan penduduk lokal, mengunjungi pabrik tradisional, dan menyaksikan proses pembuatan produk lokal.

Berada di segmen pariwisata dan transportasi, Edu menyebutkan jika pihaknya menghadirkan berbagai jenis tur yang disesuaikan dengan minat dan preferensi klien. Selain itu, mereka juga aktif melibatkan diri dalam upaya pelestarian alam dan kebersihan lingkungan.

"Kami sering bergabung dengan sukarelawan lokal dan internasional dalam kegiatan pembersihan sampah di gunung-gunung dan taman nasional di sepanjang Jawa. Hal ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi lingkungan, tetapi juga memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk berkontribusi pada upaya pelestarian alam Indonesia," bebernya.



Dengan berbagai upaya tersebut, Edu menyampaikan jika Java Private tour bukan sekadar membantu wisatawan mancanegara mengenal budaya Indonesia, tetapi juga meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kekayaan budaya nusantara.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)