Asah Kreativitas dan Kepedulian Generasi Muda Melalui UIC Creative Showcase

Rabu, 07 Juni 2023 - 17:01 WIB
loading...
Asah Kreativitas dan Kepedulian Generasi Muda Melalui UIC Creative Showcase
Membentuk generasi muda yang siap menghadapi tantangan baru di era digital ini tidak hanya membutuhkan pengembangan akademis. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Membentuk generasi muda yang siap menghadapi tantangan baru di era digital ini tidak hanya membutuhkan pengembangan akademis. Namun, juga perlu ditunjang dengan kemampuan soft skills, kreativitas, semangat inovasi, serta memiliki empati dan kepedulian sosial.

Dalam mendukung upaya tersebut, institusi pendidikan internasional USG Education mencoba memperkuat perannya melalui kegiatan "UIC Creative Showcase 2023 - The Socio Creative Entrepreneurship" yang berlangsung di Atrium Neo Soho Mall, Jakarta, pada 6-7 Juni 2023.

Ajang tersebut turut menggandeng yayasan gerakan sosial HOPE (Gelang Harapan), yang didirikan tiga sahabat, yakni Wulan Guritno, Amanda Gratiana Soekasah, dan Janna Soekasah Joesof.



Kegiatan ini cukup unik lantaran menggabungkan pendidikan dengan semangat Socio Creative Entrepreneurship. Dan hal itu sukses menarik perhatian para siswa dengan pendekatan yang unik.

Beragam kegiatan kreatif disajikan dalam pembukaan acara tersebut, seperti kolaborasi murid UIC College Nial Palka dan Fakhri Violin bersama Doddy Soekasah dan Janna Soekasah yang menyanyikan lagu ciptaan Doddy Soekasah, Kasmaran.

Selain itu, disuguhkan juga presentasi dan pameran dari para murid yakni sederet karya baru yang berdampak positif dan membawa perubahaan di dunia melalui bentuk aplikasi komputer, fashion, ide UMKM Bisnis baru, desain grafis, digital grafis, dan musik, yang dipresentasikan di hadapan para juri yang terdiri dari para pelaku industri profesional.

Sedangkan pada puncak acara, Rabu (7/6/2023), ditampilkan fashion show dari Elena Hanifah van Meeteren, Elena, dan Sabrina. Acara ini juga didukung oleh penyanyi ternama Indonesia, Marcell Siahan yang berkolaborasi dengan siswa dan dosen UIC College BSD Campus Shal, Aghi Narotama, Triono Pudji dan Fakhri Violin.

Bukan sekadar ajang apresiasi seni dan kreativitas, acara ini juga menjadi wadah penggalangan dana untuk penyintas kanker yang kurang mampu melalui kerja sama dengan Gelang Harapan.

Melalui ajang ini USG Education berharap siswa dan siswinya akan mempersembahkan hasil karya yang tak hanya mencuri perhatian, tetapi juga menyentuh jiwa dan membangkitkan semangat kewirausahaan sosial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2659 seconds (0.1#10.140)