Kunjungi Pabrik Rendang di Bulgaria, Sandiaga Uno: Bukti Nyata Keberhasilan Indonesia Spice Up the World!

Kamis, 08 Juni 2023 - 12:28 WIB
loading...
Kunjungi Pabrik Rendang di Bulgaria, Sandiaga Uno: Bukti Nyata Keberhasilan Indonesia Spice Up the World!
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meninjau pabrik rendang di Plovdiv, Bulgaria. Foto/Twitter @sandiuno
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno baru-baru ini meninjau pabrik rendang di Plovdiv, Bulgaria. Ia menyebut, pabrik rendang tersebut merupakan salah satu bukti nyata dari keberhasilan program Indonesia Spice Up The World.

Sebagai informasi, Indonesia Spice Up The World adalah salah satu program pemerintah Indonesia untuk meningkatkan pemasaran produk bumbu atau pangan olahan dan rempah Indonesia di beberapa negara potensial, salah satunya Eropa.

“Meninjau pabrik Rendang Bella Food di Plovdiv, Bulgaria, yang merupakan bukti nyata keberhasilan program Indonesia Spice Up the World!,” tulis Sandiaga Uno, melalui keterangan di salah satu unggahan akun Twitternya, @sandiuno, Kamis, (8/6/2023).

Dalam unggahan tersebut, terdapat beberapa potret saat Sandiaga melakukan kunjungan pabrik ditemani Dubes RI untuk Bulgaria dengan menggunakan baju steril berwarna putih.



Mereka melihat seluruh proses pembuatan rendang, mulai dari pemotongan daging sapi, pencampuran aneka rempah hingga proses memasak dengan menggunakan peralatan modern.

Sandiaga Uno menyebut, rencananya pabrik tersebut akan memproduksi hingga 30 ton rendang per bulan yang akan didistribusikan ke seluruh Eropa.

“Di sini saya melihat seluruh proses pembuatan rendang menggunakan mesin-mesin canggih, rencananya mereka produksi 30 ton rendang per bulan yang akan didistribusikan ke seluruh Eropa,” tuturnya.

“Rendang dengan resep asli Sumatera Barat ini sudah tersertifikasi halal dari Turki, jadi menambah nilai dan kepercayaan konsumen,” imbuhnya.

Lewat resep asli Sumatra Barat yang didukung dengan mesin-mesin modern, Sandiaga menilai bahwa pabrik pengolahan rendang Bella Food Company memiliki kualitas yang sangat baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)