Rayakan Perilisan Album Rimpang, Efek Rumah Kaca Gelar Konser Spesial

Jum'at, 09 Juni 2023 - 15:27 WIB
loading...
Rayakan Perilisan Album Rimpang, Efek Rumah Kaca Gelar Konser Spesial
Efek Rumah Kaca akan merayakan perilisan album baru bertajuk Rimpang dengan menggelar konser khusus di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta. / Foto: Facebook Efek Rumah Kaca
A A A
JAKARTA - Grup musik Efek Rumah Kaca akan merayakan perilisan album baru bertajuk Rimpang dengan menggelar konser khusus di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, pada 27 Juli 2023.

Bakal hadirkan sajian spesial, Efek Rumah Kaca akan memainkan sebuah set panjang yang durasinya minimal 150 menit. Seluruh lagu di album Rimpang hingga materi lamanya juga menghiasi setlist sepanjang konser .

"Dalam pola kerja kami, menggarap lagu di studio selalu memiliki kebebasan teknis yang luar biasa lebar. Kadang, tidak pernah berpikir dulu bagaimana memainkannya di atas panggung karena pendekatan artistik yang berbeda," ujar sang pemain gitar, Reza Ryan melalui pernyataan resmi Efek Rumah Kaca, Jumat (9/6/2023).



"Rekaman ya rekaman, main live ya main live. Perlu waktu untuk mempersiapkan semuanya supaya bisa dimainkan. Ada beberapa elemen yang perlu disesuaikan, atau malah bertemu dengan pendekatan suara dan aransemen yang beda," jelas dia.

Penampilan spesial di Tennis Indoor nanti menjadi kesempatan perdana Efek Rumah Kaca untuk memainkan materi-materi dari album Rimpang. Ini juga jadi pengalaman eksklusif buat penonton menyaksikannya secara penuh untuk kali pertama.

Dalam penggarapan konser Rimpang, Efek Rumah Kaca juga berkolaborasi dengan promotor Plainsong Live.



Sementara, konser album Rimpang yang digelar Efek Rumah Kaca ini hanya menyediakan kapasitas sebanyak 4.000 penonton.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)