5 Artis Muslim yang Pernah Khatam Al-Qur'an, Nomor 4 Mualaf

Jum'at, 09 Juni 2023 - 17:32 WIB
loading...
5 Artis Muslim yang Pernah Khatam Al-Quran, Nomor 4 Mualaf
Terdapat sejumlah artis muslim Indonesia yang diketahui pernah khatam Al-Quran. Salah satunya Angelina Sondakh. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah artis muslim Indonesia yang diketahui pernah khatam Al-Qur'an . Bahkan salah satunya merupakan seorang mualaf.

Sebagai seorang publik figur, berbagai kegiatan tentunya akan menjadi contoh bagi para penggemarnya. Untuk itu, para artis sudah seharusnya menunjukan kegiatan positifnya. Seperti khatam Al-Qur'an ini.


5 Artis Muslim yang Pernah khatam Al-Qur'an Berkali-kali

Sedikitnya ada lima artis muslim yang pernah khatam Al-Quran, beberapa di antaranya bahkan melakukan hal tersebut berkali-kali, penasaran akan sosok mereka? berikut ini ulasannya.

1. Ayu Dewi

Presenter kondang ini pernah mengungkapkan bahwa dirinya mengkhatam Al Quran ketika hendak melangsungkan pernikahannya pada tahun 2012 silam dengan Regi.

Tidak hanya itu, Ayu juga menyelesaikan bacaan Al Quran sebelum melahirkan anak keduanya, Mohammad Aqlan Ukasyah. Ini merupakan bentuk nazar Ayu ketika tidak sempat khatam Al Quran ketika Bulan Ramadhan.

2. Nikita Willy

Semenjak ayah dari Nikita meninggal pada tahun 2020, artis kondang Indonesia ini memutuskan untuk memperdalam ilmu agama dan mengubah penampilannya.

Sebelum menikah dengan Indra Priawan, Nikita sempat berhasil khatam Al Quran bersama sang adik, Winona Willy. Hal ini dilakukan Nikita untuk memantapkan hatinya.

3. Dian Sastro

Bintang film AADC yang baru saja memeluk agama Islam pada 2022 ini rupanya telah banyak belajar mengaji untuk menyelesaikan bacaan Al Quran.

Ketekunan Dian dalam memeluk agama Islam ini bahkan mendapat dukungan penuh dari sang ibu yang beragama Katolik. Akhirnya Dian mempu khatam Al Quran sebelum menikah dengan Maulana Indraguna Sutowo.


4. Angelina Sondakh

Artis yang terjun ke dunia politik ini juga pernah khatam Al Quran. Hal tersebut dilakukan olehnya ketika mendekam di rutan selama 10 tahun karena kasus korupsi.

Sebelum menikah dengan Adjie Massaid, Angie diketahui memutuskan untuk menjadi mualaf. Sejak saat itulah ia makin rajin memperdalam ilmu agamanya.

5. Roro Fitria

Selanjutnya ada Roro Fitria, seorang pesinetron sekaligus model yang awalnya dikenal sebagai artis nyentrik. Namun setelah dipenjara karena kasus Narkotika, dirinya kini tampil lebih religius dengan pakaian tertutup.

Selain itu, Roro diketahui juga sempat khatam Al Quran baik ketika masih di rutan dan hingga saat ini.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2599 seconds (0.1#10.140)