Ini Finalis Abang None Kepulauan Seribu 2023 dengan Public Speaking Terbaik

Sabtu, 10 Juni 2023 - 07:54 WIB
loading...
Ini Finalis Abang None Kepulauan Seribu 2023 dengan Public Speaking Terbaik
Pasangan finalis Abang-None Kepulauan Seribu 2023 yang menjadi best public speaker adalah Bang Dharma Rivaldo dan Neng Shakuntala Anjani Nindraswari. / Foto: Wiwie Heriyani
A A A
JAKARTA - Sebanyak 3 dari 15 pasang Abang None telah terpilih menjadi kandidat dengan public speaking terbaik dalam kegiatan Public Speaking Day yang digelar di Senayan Park, Jakarta, Jumat malam, 9 Juni 2023.

Dari tiga pasang Abang None tersebut, terpilih dua Abang dan None yang menjadi best public speaker dengan nomor urut 13 dan 14. Mereka adalah Bang Dharma Rivaldo dan Neng Shakuntala Anjani Nindraswari.

Sebelumnya, mereka telah melawati serangkaian tes public speaking di depan ketiga juri yang akan memberikan mereka penilaian, yakni Bang Jerry, Non Ovie, dan Non Cyntia.



Bang Dharma Rivaldo sempat menjawab tantangan dengan baik lewat topik tentang Jakarta Fair. Sementara Neng Shakuntala Anjani Nindraswari tampak lancar dan lugas saat membawakan topik terkait lebaran betawi.

Bang Dharma dan Neng Shakuntala Anjani lantas berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp1.500.000 serta perawatan kulit gratis.

Bang Dharma dan Neng Shakuntala bersama para finalis lainnya tetap akan kembali melakukan serangkaian kegiatan pemilihan Abang None Jakarta Kepulauan Seribu 2023, yang rencananya masih terus berlanjut dalam beberapa waktu ke depan.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan mengatakan, di ajang Abang None Kepulauan Seribu 2023, keterampilan public speaking para finalis merupakan salah satu tolak ukur yang penting.

"Kenapa ini penting? Karena mereka kan akan menjadi duta, harus bisa ngomong dong di depan umum. Makanya ini penting. Kriterianya adalah dia harus menguasai bidang yang akan mereka bawakan di bidang pariwisata," tutur Sonti saat diwawancara di Senayan Park, Jakarta, Jumat, 9 Juni 2023.

"Cara penyampaiannya harus lugas, tegas dan jelas. Dan cara penyampaiannya juga tidak boleh intimidatif, harus beretika dan juga persuasif," lanjutnya.

Ketua Pelaksana Abang None Kepulauan Seribu 2023, Bang Syarif berharap agar masing-masing dari 30 finalis Abang None ini bisa menjadi representasi yang baik bagi Kepulauan Seribu.



"Sehingga nantinya Abang None ini diharapkan menjadi representasi yang baik bagi Kepulauan Seribu nan mampu membawa Jakarta ke arah yang lebih sukses," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)