Ini Beberapa Hal yang perlu Diperhatikan sebelum Pergi Staycation

Jum'at, 09 Juni 2023 - 07:59 WIB
loading...
Ini Beberapa Hal yang perlu Diperhatikan sebelum Pergi Staycation
Semakin terkendalinya persebaran Covid-19 di dunia, termasuk Indonesia, membuat banyak negara memberikan kelonggaran buat para traveler untuk melancong. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Semakin terkendalinya persebaran Covid-19 di dunia, termasuk Indonesia, membuat banyak negara memberikan kelonggaran buat para traveler untuk melancong.

Semenjak pandemi Covid-19 merebak, terdapat cukup banyak kebiasaan baru dalam liburan, salah satunya yang sangat populer adalah staycation .

Staycation pun dijadikan sebagai ide untuk membuat konten kreatif oleh influencer Trio Bagus Saputra. Dia pun tidak pernah menyangka jika reviu hotel hingga membagikan info tempat untuk staycation yang murah direspons positif netizen.



"Aku awalnya memang suka traveling, dan akhirnya memulai dari reviu-reviu hotel iseng, sampai sekarang enggak menyangka antusiasnya luar biasa, karena sudah ditonton banyak orang melalui konten-konten aku di media sosial," ungkapnya dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Menurutnya, beberapa tahun belakangan, traveling menjadi hobi banyak orang, termasuk dirinya. Traveling tidak hanya bertujuan untuk mengetahui lingkungan baru, tetapi juga sebagai cara melepas penat dari kesibukan sehari-hari.

Sebagai influencer, Trio melalui akun Instagram miliknya @baas_saputra tidak pernah mengalami kendala untuk membuat video konten. "Karena lebih fleksibel, bisa jalan ke mana aja. Terus proses pembuatan video kontennya juga sesuai passion aku yang memang hobi banget jalan," kata dia.

Kenyang pengalaman terkait staycation, influencer kelahiran Jakarta, 2 Oktober 1993 ini pun mencoba untuk membagikan tips staycation hemat dengan bujet terbatas.

Ini Beberapa Hal yang perlu Diperhatikan sebelum Pergi Staycation
(Foto: istimewa)

Traveler yang aktif sejak 2015 itu menyarankan supaya rencana staycation dibuat secara matang, sebelum memutuskan untuk pergi. Mulai dari menetapkan kota atau negara tujuan hingga tempat menginap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)