Lulus Kuliah dengan Predikat Cumlaude, Yoriko Angeline Suarakan Pentingnya Pendidikan

Minggu, 11 Juni 2023 - 07:16 WIB
loading...
Lulus Kuliah dengan Predikat Cumlaude, Yoriko Angeline Suarakan Pentingnya Pendidikan
Yoriko Angeline berhasil meraih predikat Cumlaude dari Western Michigan University, Amerika Serikat, belum lama ini. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Aktris Yoriko Angeline mengungkap tentang pentingnya pendidikan dan harus dijadikan prioritas dalam kehidupan. Hal itu disampaikan setelah dirinya berhasil meraih predikat Cumlaude dari Western Michigan University, Amerika Serikat, belum lama ini.

Meski saat ini ia sedang fokus menggeluti profesi di dunia seni peran, Yoriko tetap akan memprioritaskan pendidikan. Ia merasa perlu menimba ilmu selain terus belajar mengembangkan bakat aktingnya di dunia seni peran.

"Pendidikan penting banget karena emang aku dari kecil di SD selalu dapat beasiswa jadi itu penting banget buat aku. Sekarang aku berkarier di entertain lancar tapi aku juga perlu ilmu di luar entertain," kata Yoriko Angeline saat ditemui di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Yoriku pun telah berencana jika suatu saat nanti dirinya sudah tidak berkecimpung di dunia hiburan, ia akan menekuni dunia bisnis sesuai latar belakang pendidikan yang ditempuhnya. Sehingga ia merasa bahwa pendidikan begitu penting untuk mempersiapkan masa depannya.



Selain itu, Yoriko juga menyinggung mengenai kebiasaan di perkuliahan yang menjadikannya terus berpikiran terbuka. Mindset ini menurutnya penting dalam kehidupan.

"Makanya S1 ambil bisnis one day sudah tidak di hiburan aku bisa berbisnis. Aku punya pengetahuan lain dan kuliah itu bikin pikiran aku lebih terbuka. Aku suka belajar dan sekolah jadi nomer satu di aku,"sambungnya.

Mengenai pencapaiannya meraih predikat summa cum laude ketika menamatkan studi S1-nya, Yoriko pun mengaku bersyukur. Pasalnya, meski selalu berusaha fokus belajar tanpa memikirkan hal lainnya, Yoriko tidak pernah membayangkan akan mencapai hasil seperti ini.

"Seneng banget nggak nyangka bisa lulus dengan predikat sangat baik karena aku juga di sana emang kerjaannya bangun tidur, sekolah, pulang, nugas gitu aja terus berulang. Tapi aku emang tipikal yang lumayan rajin jadi setiap tugas selalu aku kerjain. Pas lulus kaget hasilnya kok kayak gini," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4073 seconds (0.1#10.140)