Tingkatkan Rasa Percaya Diri, Transplantasi Rambut Makin Diminati

Rabu, 07 Juni 2023 - 17:46 WIB
loading...
Tingkatkan Rasa Percaya Diri, Transplantasi Rambut Makin Diminati
Tidak sedikit kaum pria yang memperhatikan kesehatan rambutnya, terutama terhadap masalah kerontokan hingga kebotakan. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang perlu dijaga perawatannya. Terlebih, rambut dipandang sebagai mahkota, baik itu bagi wanita maupun pria.

Tidak sedikit kaum pria yang memperhatikan kesehatan rambutnya , terutama terhadap masalah kerontokan hingga kebotakan. Masalah ini juga tidak jarang terjadi pada pria berusia muda, sehingga menggangu penampilannya.

Belakangan ini, sering terdengar istilah transplantasi rambut. Ya, inovasi dari kecanggihan teknologi untuk menanam rambut. Transplantasi rambut begitu tren di kalangan artis guna menjaga rasa percaya diri di depan publik.



Demi melakukan hal tersebut, kebanyakan para artis ini pun rela jauh-jauh terbang ke luar. Tentunya, biaya yang dibutuhkan tidak kecil.

Beberapa artis yang sempat melakukan transplatansi rambut di antaranya musisi kondang Anang Hermansyah. Istri Ashanty ini pun melakukannya pada awal 2022. Bahkan, dia harus terbang ke Turki sembari liburan bersama keluarga, untuk melakukan tanam rambut.

Sementara, menantu Anang, Atta Halilintar memaparkan bahwa terapi tanam rambut ini untuk mengatasi masalah kebotakan seiring pertambahan usia mertuanya. Bukan hanya Anang, Atta turut melakukan tanam rambut di momen yang sama.

Di samping Anang dan Atta, musisi Kevin Aprilio juga sempat melakukan transplantasi rambut, beberapa tahun lalu. Tidak hanya di bagian kepala, Kevin juga melakukan hal yang sama di sekitar wajahnya, sehingga tumbuh jenggot dan kumis.

Kevin Aprilio mengaku jika melakukan transplantasi rambut karena jidatnya yang lebar. Oleh karenanya, dia sama sekali tidak pernah mengubah gaya rambutnya selama bertahun-tahun.

"Sebenarnya, reason gue tanam (transplantasi rambut) untuk jidat, bukan untuk jenggot. Gue merasa jidat gue agak lebar. Makanya selama ini saya selalu rambutnya di poni. Banyak yang bilang ganti (gaya rambut), tapi mau ganti enggak pede," paparnya ketika hadir di podcast Deddy Corbuzier.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2341 seconds (0.1#10.140)