Disney Cabut Jadwal Perilisan Mulan dan Undur Penayangan Avatar 2

Jum'at, 24 Juli 2020 - 21:30 WIB
loading...
Disney Cabut Jadwal Perilisan Mulan dan Undur Penayangan Avatar 2
Disney memutuskan memundurkan jadwal film Mulan dari Agustus dan belum diketahui jadwal baru film tersebut. Selain itu, Avatar 2 juga diundur hingga 2022. (Whats On Disney Plus)
A A A
Pandemi Covid-19 masih terus mempengaruhi industri hiburan, terutama dunia perfilman dunia. Hingga saat ini, bioskop belum buka dan belum ada tanda-tanda kapan mereka akan buka. Ini membuat banyak studio pembuat film membuat sejumlah keputusan berat, yaitu memundurkan jadwal rilis film mereka. Salah satunya adalah Disney .

Untuk keempat kalinya, Disney memutuskan untuk memundurkan jadwal perilisan film live action mereka, Mulan. Namun, kali ini, Disney tidak memberikan tanggal baru untuk film yang dibintangi Li Yifei, Donnie Yen dan lain-lain itu. Sebelumnya, Mulan dijadwalkan tayang pada Agustus mendatang setelah seharusnya dirilis pada Maret lalu.

“Selama beberapa bulan terakhir, jelas bahwa tidak ada yang bisa dipastikan terkait bagaimana kami merilis film selama krisis kesehatan global ini, dan hari ini, itu berarti menunda rencana perilisan kami untuk Mulan di saat kami menaksir bagaimana kami bisa membawa film ini kepada audiens di seluruh dunia dengan efektif,” ungkap Disney dalam sebuah pernyataan yang dikutip Movie Web. (Baca Juga: Serial Animasi Star Wars Bakal Tayang Streaming di Disney+ )

Tak hanya Mulan, Disney juga memundurkan jadwal tayang sekuel Avatar hingga 2022. Film besutan James Cameron itu awalnya dijadwalkan dirilis pada 17 Desember 2021. Itu artinya, sekuel tersebut akan berjarak sekitar 13 tahun dari film aslinya yang dirilis pada 2009 silam.

“Para penggemar Avatar, Oel ngati kameie. ‘Saya lihat kalian.’ Saya juga berharap kalau kalian tetap sehat dan aman. Seperti yang kalian seua sadari… kami dipaksa masuk ke penundaan yang panjang dalam memulai syuting film yang saat ini kami lakukan di Selandia Baru. Apa yang sebagian besar dari kalian tidak tahu adalah (situasi) ini masih mencegah kami diizinkan memulai lagi sebagian besar pekerjaan produksi virtual di Los Angeles. Pekerjaan itu sama pentingnya dengan syuting sebagaimana live action bekerja… semuanya ada pada jalurnya untuk membawakan sekuel pertama kepada kalian di Desember 2021. Sayangnya, akibat dampak pandemi pada jadwal kami tidak mungkin lagi buat kami untuk tayang di tanggal itu,” tulis James dalam sebuah surat yang dia unggah di Twitter.

Pengunduran ini membuat sekuel lain Avatar, seperti Avatar 3 dan seterusnya juga mengalami perubahan. Avatar 3 diundur dari 22 Desember 2023 menjadi 20 Desember 2024. Avatar 4 diubah dari 19 Desember 2025 menjadi 18 Desember 2026. Avatar 5 berubah dari 17 Desember 2027 menjadi 22 Desember 2028. Perubahan ini membuat James kecewa.

“Tidak ada yang lebih kecewa atas penundaan ini dibanding saya. Tapi saya bangga dengan penampilan hebat pada bintang kita dan pekerjaan luar biasa yang dilakukan Weta Digital dalam menghidupkan dunia Pandora dan para karakter. Saya bersyukur atas dukunga yang terus kami terima dari Disney Studios dan terutama dari Alan Horn dan Alan Bergman. Seluruh perusahaan ini 110% di belakang tidak hanya untuk sekuelnya, tapi juga semua isi franchise yang sedang kami kerjakan. Lebih dari itu, saya berterima kasih kepada kalian, penggemar kami, atas dukungan kalian selama bertahun-tahun dan saya berjanji kalau kami akan membawa film ini ke bioskop. Seperti ucapan Na’vi, Irayo, terima kasih,” kata James. (Baca Juga: Disney Lirik Jude Law untuk Peran Kapten Hook di Peter Pan & Wendy )

Mulan dan Avatar adalah gelombang terakhir penundaan perilisan film akibat pandemi Covid-19. Selain Disney, studio lain, Warner Bros. , juga telah menunda penayangan Tenet . Sementara, Orion Pictures memutuskan untuk memundurkan perilisan Bill & Ted Face the Music menjadi September dan akan diikuti dengan peluncuran VOD atau video on demand.

Di sisi lain, Paramount Pictures juga memundurkan jadwal dua film mereka yang telah lama dinantikan. Top Gun: Maverick yang sedianya tayang pada 23 Desember 2020 diubah menjadi 2 Juli 2021. Sementara, A Quiet Place Part II yang semula dirilis pada Maret silam menjadi 23 April 2021.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)