Putri Ariani Terharu Curhatan soal Pendidikan Impiannya Dapat Atensi dari Nadiem Makarim

Selasa, 13 Juni 2023 - 12:12 WIB
loading...
Putri Ariani Terharu Curhatan soal Pendidikan Impiannya Dapat Atensi dari Nadiem Makarim
Mendikbud Ristek Nadiem Makarim bersama Putri Ariani. Foto/Instagram Putri Ariani
A A A
JAKARTA - Putri Ariani mendapat beasiswa dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim. Beasiswa tersebut diberikan kepada Putri sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas prestasi yang ditorehkan olehnya di ajang America's Got Talent 2023.

Nadiem Makarim berjanji akan memberikan beasiswa full kepada Putri Ariani untuk bebas masuk ke kampus impiannya lewat program Beasiswa Indonesia Maju (BIM).



"Inspirasi Putri untuk negara ini luar biasa. Maka dari itu kami ingin merealisasikan mimpi Putri untuk berkuliah di kampus impian Putri, yang seleksinya sangat ketat. Jadi kami akan mendukung penuh lewat Beasiswa Indonesia Maju," ucap Nadiem Makarim di laman resmi Kemendikbud, Senin (12/6/2023).

Selain itu, Nadiem Makarim juga menyampaikan, pihaknya akan membantu Putri Ariani dalam proses pendaftaran masuk ke kampus impiannya itu melalui surat rekomendasi yang dikeluarkan dari Kemendikbudristek RI.

"Jadi selain beasiswa penuh saat kuliah nanti, dalam proses pendaftaran Putri ke kampus, persiapan untuk tes juga akan didukung lewat beasiswa ini," jelas Nadiem.

Setelah mendapat beasiswa tersebut, Putri Ariani melalui akun Instagramnya mengaku sangat terharu dan berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Nadiem Makarim.

"Terima kasih banyak Pak @nadiemmakarim @kemdikbud.ri , atas apresiasi yang luar biasa untuk Putri. Putri sangat terharu," tulis Putri pada caption unggahan Instagramnya pada Selasa (13/6/2023).

Putri tak lupa berterima kasih karena Nadiem Makarim yang sudah mau mendengar curhatan soal pendidikan serta impiannya yang belum terwujud.



"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk mendengarkan curhatan Putri mengenai pendidikan yg Putri inginkan, serta atensi yg luar biasa untuk membantu Putri mewujudkannya," tambah gadis 17 tahun itu.

Menurut Putri, dirinya merasa sangat terhormat dan bahagia atas perhatian dari Nadiem Makarim. Putri berharap apa yang sudah dilakukannya bisa bermanfaat juga bagi anak Indonesia lain. Selain itu, Putri mengaku sangat bangga menjadi anak Indonesia.

"Ini merupakan suatu kehormatan, kebanggaan dan kebahagiaan bagi Putri. Semoga apa yang Putri lakukan bukan hanya bermanfaat bagi Putri, tapi juga bermanfaat untuk semua, Putri bangga menjadi anak Indonesia.
We are able, we are capable, we are equal. #merdekabelajar," tutupnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2397 seconds (0.1#10.140)