Putri Ariani Didukung Penuh Mendikbud Nadiem Makarim Pilih Kampus Impiannya

Selasa, 13 Juni 2023 - 07:46 WIB
loading...
Putri Ariani Didukung Penuh Mendikbud Nadiem Makarim Pilih Kampus Impiannya
Berkat prestasi di Americas Got Talent 2023, Putri Ariani mendapat beasiswa penuh dari Menterian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Makarim. / Foto: Tangkapan layar YouTube
A A A
JAKARTA - Putri Ariani menjadi pembicaraan hangat publik berkat prestasinya dicatatkannya di America's Got Talent 2023. Dia pun diberi beasiswa dari Menterian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Makarim.

Nadiem pun berjanji memberikan beasiswa penuh kepada Putri Ariani untuk bebas masuk ke kampus impiannya lewat program Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

"Inspirasi Putri untuk negara ini luar biasa. Maka dari itu kami ingin merealisasikan mimpi Putri untuk berkuliah di kampus impian Putri, yang seleksinya sangat ketat. Jadi kami akan mendukung penuh lewat Beasiswa Indonesia Maju," kata Nadiem Makarim dalam laman resmi Kemendikbud, yang dikutip pada Selasa (13/6/2023).



Selain itu, Nadiem juga bersedia akan membantu Putri Ariani dalam proses pendaftaran masuk ke kampus impiannya lewat surat rekomendasi yang dikeluarkan dari Kemendibudristek RI.

"Jadi selain beasiswa penuh saat kuliah nanti, dalam proses pendaftaran Putri ke kampus, persiapan untuk tes juga akan didukung lewat beasiswa ini," ungkap Nadiem.



Atas perhatian dan dukungan Mendikbud Nadiem tersebut, Putri pun menyampaikan terima kasih. "Terima kasih. Aku senang banget. Soalnya dari kecil impianku mau kuliah di The Julliard School," kata Putri Ariani.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)