Epica Akan Garap Album Baru usai Rampungkan Tur Tahun Ini

Rabu, 14 Juni 2023 - 06:30 WIB
loading...
Epica Akan Garap Album Baru usai Rampungkan Tur Tahun Ini
Band symphonic metal asal Belanda, Epica segera menggarap materi untuk album barunya. / Foto: Instagram @simonesimons
A A A
JAKARTA - Band symphonic metal asal Belanda, Epica segera menggarap materi untuk album barunya. Mereka akan mulai menulis lagu setelah tahun ini.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan vokalis Epica, Simone Simons ketika diwawancarai Backstage TV.

"Setelah tahun ini, setelah semua festival, kami akan mulai menulis album baru... Semua anggota band mulai menulis lagu di studio rumah masing-masing, tetapi saya belum mendengar satu pun dari lagu-lagu itu," ujar Simone Simons, seperti dikutip Blabber Mouth, Selasa, 12 Juni 2023.



"Saat inspirasi muncul, kami baru mulai menulis. Tapi kami akan menjadwalkan sesi menulis. Dan kami semua sangat bersemangat untuk menulis album baru ," lanjut vokalis cantik itu.

Mengenai proses penulisan lagu di Epica, Simone menyebutkan jika para anggota band akan menulis beberapa musik hingga demo lagu. Baru di tahap selanjutnya, Simone membuat garis vokal untuk lagu tersebut.

"Mereka mulai menulis lagu, dan kemudian mereka memberi saya kesempatan untuk mendengarkannya, sehingga saya sudah bisa membuat lirik lagu dan kemudian mereka bisa melanjutkan menulis lagu untuk mendukung lirik lagu tersebut," tutur penyanyi 38 tahun ini.

Epica Akan Garap Album Baru usai Rampungkan Tur Tahun Ini
(Foto: Instagram @epicaofficial)

Dia pun menyebutkan bahwa proses untuk satu lagu terkadang bisa ditulis dengan sangat cepat, terkadang membutuhkan waktu yang lama.

"Dan inspirasi bisa muncul di saat-saat yang paling aneh. Jadi ada baiknya kita selalu memiliki ponsel yang bisa merekam melodi dengan cepat, baik untuk vokal atau seperti riff gitar atau apapun," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)