Profil Rex Orange County, Musisi Asal Inggris yang Akan Tampil di Jakarta

Rabu, 14 Juni 2023 - 14:23 WIB
loading...
Profil Rex Orange County, Musisi Asal Inggris yang Akan Tampil di Jakarta
Rex Orange County merupakan musisi asal Inggris yang kabarnya akan tampil di Indonesia pada Oktober mendatang. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Rex Orange County merupakan musisi asal Inggris yang kabarnya akan tampil di Indonesia pada Oktober mendatang. Untuk harga tiketnya sendiri bervariasi, mulai dari yang termurah Rp 600 ribu, sampai yang termahal Rp 1,2 juta.

Menurut laman resmi Rex Orange County, musisi ini akan tampil di Indonesia tepatnya di Beach City International Stadium, Jakarta pada tanggal 14 Oktober 2023 dalam rangka Tour Asia. Bagi yang penasaran dengan sosok Rex Orange County, berikut profilnya.


Profil Rex Orange County

Dilansir dari laman All Music, Rex Orange County pemilik nama asli Alex O'Connor, adalah seorang penyanyi dan penulis lagu berbakat asal Inggris yang dikenal genre musik uniknya yang menggabungkan antara jazz, hip-hop, dan soul.

Pemuda yang lahir pada 4 Mei 1998 ini tumbuh dengan mengidolakan band-band Inggris populer macam Queen dan Green Day. Dia juga mengikuti penyanyi legendaris, Stevie Wonder.

Alex O'Connor yang dibesarkan di desa Grayshott ini mulai mencintai dunia musik ketika tergabung dalam paduan suara di sekolahnya. Sampai pada akhirnya dia memutuskan lebih mendalami musik ketika bersekolah di BRIT School, London, saat masih remaja.



Ketika masih muda, Connor sempat mencuri perhatian di sosial media setelah merilis album bertajuk "bcos u will never b free" di tahun 2015. Dari situlah dia mulai mempopulerkan nama Rex Orange County sebagai nama panggungnya.

Kepopularitasan ini semakin mencuat ketika dia merilis album berikutnya "Apricot Princes" pada tahun 2017. Album ciptaannya itu berhasil masuk Sepuluh Teratas tangga lagu Album Independen Billboard. Hal inilah yang membuat namanya semakin dikenal oleh publik.

Rex Orange County akhirnya mulai merambah ke dunia musik jazz dengan meluncurkan album "Pony" di tahun 2019. Album tersebut bahkan berhasil menembus urutan teratas di tangga lagu Billboard Top Rock dan Album Alternatif.

Pada tahun 2020, musisi Inggris ini sempat merayakan peringatan lima tahun debutnya dengan meluncurkan album konser LP Live di Radio City Music Hall. Dua tahun berselang, dia kembali merilis album terbarunya bertajuk "Who Cares?".
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3032 seconds (0.1#10.140)