Penyanyi Rex Orange County Didakwa dengan 6 Tuduhan Pelecehan Seksual

Selasa, 11 Oktober 2022 - 17:23 WIB
loading...
Penyanyi Rex Orange County Didakwa dengan 6 Tuduhan Pelecehan Seksual
Rex Orange County didakwa enam tuduhan pelecehan seksual terhadap seorang wanita. Pada 1 Juni, pria berusia 24 tahun itu diduga melakukan pelecehan seksual. Foto/The Guardian
A A A
JAKARTA - Rex Orange County didakwa dengan enam tuduhan pelecehan seksual terhadap seorang wanita. Pada 1 Juni, pria berusia 24 tahun itu diduga melakukan pelecehan seksual pada wanita itu dua kali di West End London.

Dilansir dari The Guardian, Selasa (11/10/2022) Rex Orange County kemudian dituduh melakukan pelecehan seksual empat kali pada hari berikutnya. Termasuk sekali di taksi dan tiga kali di rumahnya di Notting Hill.

Wanita itu dilaporkan berusia di atas 16 tahun. Pemilik nama asli Alexander O'Connor ini muncul di pengadilan Southwark Crown Court, London pada Senin, 10 Oktober 2022. Dia mengaku tidak bersalah atas semua tuduhan dan dibebaskan dengan jaminan tanpa syarat.

"Alex terkejut dengan tuduhan itu, yang dia bantah, dan berharap bisa membersihkan namanya di pengadilan," kata perwakilan Rex Orange County dalam sebuah pernyataan yang dirilis.



“Dia tidak dapat memberikan komentar lebih lanjut karena proses yang sedang berlangsung," sambungnya.

Tanggal persidangan sementara telah ditetapkan pada 3 Januari 2023. Pada Juli 2022, Rex Orange County mengumumkan bahwa dia membatalkan jadwal turnya yang akan datang di Australia, Selandia Baru dan Eropa karena masalah pribadi yang tidak terduga.

Hal tersebut membuat dia harus menghabiskan waktu di rumah tahun ini dan tidak akan dapat melanjutkan tur sesuai rencana.

"Ini adalah hal terakhir yang ingin saya lakukan. Saya suka tur dan saya sangat menyesal mengecewakan siapa pun. Saya berharap untuk kembali ke sana secepat mungkin," jelas Rx Orange County.



Rex Orange County terkenal dengan hitsnya, Best Friend dan Loving Is Easy yang dirilis pada 2017. Dia telah merilis satu mixtape dan tiga album studio, yang terbaru yaitu Who Cares? dan rilis pada bulan Maret.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)