Sandiaga Uno Terbang ke Phnom Penh, Terima Penghargaan Desa Wisata Terbaik di Dunia

Kamis, 15 Juni 2023 - 15:35 WIB
loading...
Sandiaga Uno Terbang ke Phnom Penh, Terima Penghargaan Desa Wisata Terbaik di Dunia
Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan, bahwa dirinya akan terbang ke Phnom Penh, Kamboja untuk menerima penghargaan Desa Wisata Terbaik di Dunia. Foto/Twitter @sandiuno
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, bahwa dirinya akan terbang ke Phnom Penh, Kamboja untuk menerima penghargaan yang sempat tertunda, seharusnya diterima pada 2021 lalu.

"Kami menerima penghargaan 2021 tertunda karena Covid-19. Desa wisata Nglanggeran yang terpilih menjadi destinasi wisata terbaik di dunia," Kata Sandiaga dalam akun Twitternya @sandiuno.

Selain itu pihaknya juga akan menghadiri konferensi United National World Tourism Organization (UNWTO). Yang mana akan berfokus, agar Indonesia berperan aktif untuk menarik jumlah wisatawan mancanegara lebih banyak lagi yang berkualitas dan berkelanjutan.

"Bagaimana destinasi super prioritas dan juga desa-desa wisata bisa kita kembangkan ke depan," terangnya.



Kemudian, Sandiaga Uno juga meminta restu dari masyarakat bahwa pihaknya saat ini tengah berupaya untuk mengajukan diri sebagai dewan eksekutif UNWTO. Di mana hal tersebut membutuhkan perjuangan, dan nantinya akan dipilih sesuai dengan keputusan bersama anggota konferensi tersebut.

Sandiaga bilang, upaya ini dilakukan supaya Indonesia lebih bangkit lagi. Serta fokus penciptaan lapangan kerja sejumlah 4,4 juta di tahun 2024 yang akan datang.

"'Dan juga harapannya agar pelaku-pelaku umkm Parekraf agar bisa segera bangkit," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)