Drummer Urge Overkill Blackie Onassis Meninggal Dunia di Usia 57 Tahun

Kamis, 15 Juni 2023 - 18:06 WIB
loading...
Drummer Urge Overkill Blackie Onassis Meninggal Dunia di Usia 57 Tahun
Mantan drummer band rock alternatif Urge Overkill, John Rowan alias Blackie Onassis meninggal dunia di usia 57 tahun. / Foto: Chicago Suntimes
A A A
CHICAGO - Mantan drummer band rock alternatif Urge Overkill, John Rowan alias Blackie Onassis meninggal dunia di usia 57 tahun. Kabar duka ini dibagikan band melalui unggahan di media sosial resminya, Kamis (15/6/2023).

"Urge Overkill dengan sedih mengabarkan bahwa Blackie telah meninggal dunia . Mohon hargai privasi kami saat ini. Kami mengirimkan banyak cinta kepada keluarga dan semua penggemarnya. Kami tahu dia akan sangat dirindukan," tulis Urge Overkill pada posting-annya di akun Instagram @urgeoverkill.

Seperti menukil laman Blabbermouth, John Rowan bergabung dengan Urge Overkill pada 1991 ketika menggarap album ketiga The Supersonic Storybook. Dua tahun kemudian, dia juga terlibat dalam album klasik Saturation.



Melalui album tersebut, Urge Overkill memperoleh kontrak besar dengan label Geffen Records. Bersama Geffen, Urge Overkill kembali merilis album Exit the Dragon pada 1995.

Band ini dikenal berkat cover lagu Neil Diamond berjudul 'Girl, You'll Be A Woman Soon' yang menjadi soundtrack film Pulp Fiction besutan Quentin Tarantino.

Selain itu, single Urge Overkill lainnya yang sangat populer adalah Sister Havanah, sebuah yang ditulis band ini saat sedang dalam perjalanan ke Eropa bersama rekan satu labelnya, Nirvana.

Urge Overkill sendiri bubar setelah album Exit The Dragon kurang begitu sukses. Namun, band ini kembali dibentuk pada 2004 tanpa John Rowan, di tengah rumor yang menyebutkan bahwa dia sedang berjuang melawan berbagai kecanduan.

"Saya tidak benar-benar mengetahui secara detail situasinya saat ini, namun kami tetap membuka pintu dalam hal informasi apa pun. Saya selalu ingin tahu bagaimana keadaannya," papar bassis/vokalis Eddie 'King' Roeser kepada The Chicago Ambassador pada 2015.



"Musik yang kami buat, adalah milik kami bertiga. Itu akan selalu hidup. Dia adalah bagian dari perjalanan itu, beberapa bab yang paling menarik dalam buku Urge. Kami akan selalu memiliki kenangan indah," tambah gitaris/vokalis Nash Kato.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)