Ini Hewan yang Paling Mudah Dipelihara Pemula, Bukan Kucing

Kamis, 15 Juni 2023 - 21:42 WIB
loading...
Ini Hewan yang Paling Mudah Dipelihara Pemula, Bukan Kucing
Tak semua hewan mudah dipelihara di rumah, terlebih untuk para pemula. Sebab, sejumlah hewan membutuhkan perawatan khusus, baik dari makanan hingga kesehatan. Foto/tangkapan layar kanal YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Tak semua hewan mudah dipelihara di rumah, terlebih untuk para pemula. Sebab, sejumlah hewan membutuhkan perawatan khusus, baik dari makanan hingga menjaga kesehatannya.

Anda yang dalam waktu dekat ini berencana untuk merawat hewan, pastikan lebih dahulu mengetahui cara merawatannya.

"Paling mudah, mungkin hamster kali ya," kata Digital & Brand Marketing Java Pet & Co Benardo Juan Albert Hadiwarsito dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo , Kamis (15/6/2023).

Menurut Benardo, lantaran hamster punya tubuh yang mini, hewan ini tidak membutuhkan banyak ruang tinggal. Selain, itu akses makanan hingga perawatannya pun tergolong mudah.



"Ketimbang pelihara ikan kan kita harus sediakan akuarium, harus belajar maintenance lagi segala macam. Kalau hamster nggak begitu banyak perawatan, buat pemula bisa lah," ujar Benardo.

Meskipun mudah, bukan artinya calon pemelihara hewan tidak perlu mencari tahu atau melakukan riset terlebih dahulu mengenai perawatan hewan peliharaannya. Sebelum membeli, Benardo menegaskan pengetahuan akan memelihara hewan penting untuk dipelajari.

"Dari dulu ya, mau itu customer atau teman, aku selalu bilang sebelum pelihara, itu wajib tahu dulu cara pemeliharaannya, makanan, dan kebutuhannya apa," jelas Benardo.

Satu hal yang tak kalah penting juga, Benardo menegaskan finansial pemilik hewan harus diperhatikan. Jangan sampai, seseorang hanya mampu membeli hewan namun tidak sanggup menyediakan semua kebutuhannya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)